Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI Berbasis Partisipatif Masyarakat

Gapura di Kel. Kayu Merah Kec. Ternate Selatan

KBRN, Ternate; Gebyar peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan RI berbasis partisipatif masyarakat berlangsung di setiap kelurahan di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara.

Sebagian besar perkampungan sudah menyelesaikan pemasangan Bendera Merah Putih, umbul-umbul dan antribut lainnya di perkotaan hingga perkampungan. Kegiatan lain di antaranya meliputi kebersihan kampung hingga lomba olahraga tingkat kelurahan, lomba-lomba keunikan dan keceriaan lainnya.

Gapura Menuju Pemancar RRI di Kel. Kayu Merah Kec. Ternate Selatan

"Kita juga kolaborasi dengan BWS. Untuk kegiatan 17-an, Balai Wilayah Sungai Maluku Utara menggunakan lapangan bola untuk upacara. Sebelum hari H juga ada acara-acara lain seperti sepak bola, panjat Pinang dan lain-lain," kata Lurah Kayu Merah Asri Bailussy.

Menurutnya kegiatan berbasis pastisipatif masyarakat itu didorong atas kesadaran mereka apalagi dua tahun lalu tidak bisa diselenggarakan karena Pandemi Covid 19. Ia berharap momentum kemerdekaan ini juga membangkitkan masyarakat untuk terus berkarya dalam kontribusi pembangunan bangsa.

Antusias Warga di Lap. Bola Kayu Merah Sambut Peringatan HUT Ke- 77 Kemerdekaan RI

"Saya kira tahun ini kita harus bangkit sesuai moto HUT RI tahun ini, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Mudah-mudahan itu bisa tertular sampai di sini. Saya juga ingin sekali masyarakat kelurahan ini bisa terbebas dari kemiskinan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa," kata Asri Bailussy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar