Lapasi, 'Lako Pasir Indah' Destinasi Wisata Di Halbar

KBRN, Sahu; Pantai Lapasi sebuah destinasi wisata yang berada di Desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur. Pantai ini akan menjadi pusat perhatian wisatawan pada 15 – 18 Juni 2022 dengan akan digelarnya Festival Teluk Jailolo.

Event itu digelar dengan gelar-gelar budaya dan kearifan lokal lainnya. Pemerintah daerah setempat hingga saat ini terus mempersiapkan materi kegiatannya, melaksanakan berbagai promosi dengan bermitra bersama kalangan pers, dan untuk menarik pengunjung bahkan disiapkan undangan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kru RRI Ternate & Disparpora Halbar

Dari Pantai Lapasi itu, Kru RRI Ternate mengambil view pantai  untuk sebuah paket acara ‘Obrolan Budaya’ yang akan disiarkan oleh RRI NET. Kru RRI itu melakukan Tapping atau rekaman audio visual dipimpin Plh Koordinator Siaran Sakaria, Jumat (3/6/2022). Kegiatan itu bekerja sama dengan Disparpora Halbar.

“Pantai Lapasi indah, cantik, cocok untuk wisata keluarga” kata Ferdy, Kru RRI yang bertugas mendokumentasikan acara itu.

Pantaun RRI, Lapasi (Lako Pasir Indah) dengan hamparan pasir dan gemerincik riak gelombang menjadi arena bermain bagi para pengunjung, seakan menjadi irama yang mampu menyirnakan segala relung resah yang selama sepekan ditemui dalam keseharian rutinitas bekerja.

Tapping Audio Visual di Pantai Lapasi

Dari pondok yang ada di pantai itu , seorang pengunjung lokal Arman mengakui pantai ini perlu dirawat diperhatikan kebersihannya dan bisa ditambah fasilitas lainnya.

“Harapan saya pemerintah daerah bisa melihat pantai ini prospek pariwisata. Untuk kedepannya bisa dikembangkan lain dan perlu diperhatikan kebersihan lingkungannya,” harap Arman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar