'Landmark Ternate', Alternatif Objek Wisata Keluarga

KBRN, Ternate; Lokasi wisata di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara pada masa PPKM tak surut dari kunjungan warga setempat untuk mengisi waktu luang meski hanya sekedar wisata keluarga.

Landmark Kota Ternate, tatkala hari libur seperti Minggu, (1/8/2021) satu diantara lokasi yang menjadi alternatif untuk wisata keluarga bagi masyarakat Kota Ternate dan sekitarnya. Masyarakat pengunjung nampaknya menyadari betul akan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Dengan keluarga saja ke sini, dengan istri dan dua anak saya aja. Membawa hiburan anak-anak ke sini, cuaca bagus juga," kata Indra, yang mengaku tidak jauh tempat tinggalnya dengan Landmark, Minggu (1/8/2021).

Lokasi Landmark itu, menurut Indra memang kerapkali menjadi lokasi untuk wisata keluarga. Pelataran yang cukup luas, menjadi tempat arena bermain kedua anaknya yang masih Balita itu.

Senja itu, di Landmark Kota Ternate semakin temaram, Indra dan keluarganya pun merasa cukup puas membawa kedua anaknya bermain riang. Menuju senja view Pulau Tidore masih nampak sementara di perairan laut beberapa kapal speedboat sudah berlabuh. Meski begitu di keremangan senja masih menjadi view yang mengundang penasaran para pengunjung untuk swafoto.

Landmark Kota Ternate

Lain Indra lain pula Adnin. Melihat view di Landmark menurut Adnin hanya sekedar melepas penat dari sekian hari ia rutin menangani pekerjaannya. Ia melancong ke Kota Ternate karena alasan pekerjaan.

"Saya tidak tinggal di sini, saya dari Weda Halmahera. Ya, singgah ke Landmark hanya mengisi waktu cuti saja," kata Adnin.

Kunjungannya di Landmark Ternate, Adnin pun berkomentar. Menurutnya, perairan laut yang tembus hingga ke Pulau Tidore relatif bersih. Ia hanya berharap, pemerintah daerah agar lebih fokus lagi menata aset perairan laut ini menjadi objek wisata yang lebih baik.

Adnin pun, sadar betul keremangan senja akan segera redup dan berganti malam. Suara kumandang Adzan Magrib sudah terdengar dari masjid-masjid terdekat.

"Tabea (Permisi) sampai jumpa lain waktu bertemu lagi," kata Adnin kepada penulis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00