Cabup Bassam Kasuba Sambangi Korban Kebakaran Desa Amasing Goro

Cabup Bassam Kasuba Sambangi Korban Kebakaran Desa Amasing Goro
Cabup Bassam Kasuba Sambangi Korban Kebakaran Desa Amasing Goro
Bassam Kasuba bersama Sania Arifin, korban kebakaran (foto:ist)

Deskripsi Gallery

KBRN, Labuha: Calon Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba, sambangi korban kebakaran di Desa Amasing Goro, Kecamatan Bacan, Rabu (16/09/2020). 

Kehadiran Bassam disambut haru dan rasa syukur oleh Sania Arifin (45) dan Aji Arifin (48), dua bersaudara yang rumahnya dilalap si jago merah pada Rabu dini hari sekira pukul 04:00 WIT. 

Sania Arifin yang tak mampu membendung air matanya, tidak henti-henti bersyukur atas kedatangan Bassam untuk melihat kondisi mereka.

Ia mengatakan kedatangan Bassam dan rasa peduli serta perhatiannya dirasa cukup menghibur diri dan keluarganya untuk menerima musibah kebakaran ini.

“Datang lia (lihat) saja sudah cukup karena torang (kami) dikasih motivasi untuk bisa tegar  menjalani musibah ini,” ujarnya.

Sania lantas menceritakan kejadian yang terjadi sekira jam 4 subuh tadi. Api bermula dari pangkalan minyak milik Sania tepat didepan rumahnya. 

"Torang tra bisa kase selamat barang-barang dalam rumah. Torang lari dengan pakaian badan kasihan untuk kase selamatkan torang pe nyawa," kata Sania yang  mengaku tidak tahu penyebab kebakaran yang terjadi.

Lanjut Sania, yang ikut terbakar 4 kendaraan roda dua (motor), ijazah milik anaknya yang saat ini kerja di sebagai bidan, ijazah salah satu anaknya yang saat ini bekerja di perusahan pertambangan. 

Selain ijazah kedua anaknya itu ada juga berkas milik anak-anaknya yang masih duduk di bangsu sekolah serta barang berharga lainnya. 

"Ijazah anak saya, sertifikat rumah dan masih banyak lagi barang berharga yang tabakar habis," cerita Sania sambil menangis saat ditemui Bassam Kasuba.

Dia mengaku, rumahnya yang terbakar ini tidak bisa direhab karena semua telah ludes terbakar maka dari itu apabila ditempati kembali harus membuat ulang dari awal.

Ibu dua cucu itu mengaku saat kejadian dirinya bersama dua cucunya yang masih belita dan anak-anak serta suaminya sementara tidur pulas. 

"Torang 7 orang tidor dalam rumah, kalau rumah seblah punya kaka dorang dua orang deng anaknya karena kaka pe laki so meninggal," terang Sania.

Sementara itu, Bassam Kasuba mengatakan, kepada korban kebakaran agar tetap tabah. Di samping itu harus tetap bersemangat untuk berjuang melanjutkan kehidupan.

"Insya Allah diberi rejeki untuk bisa bangun kembali rumah, sederhana yang penting nyaman dan layak untuk ditempati bersama keluarga," tutur Bassam prihatin.  

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Thuraiqiyyah Syamsudin
  •   Tanggal : 16 Sep 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00