Ketua Pansus DPRD Sentil Yang Demo Ditengah Pandemi Membuat Klaster Baru

Ketua Pansus DPRD Sentil Yang Demo Ditengah Pandemi Membuat Klaster Baru

Deskripsi Gallery

KBRN, Labuha: Aksi demonstrasi yang dilakukan simpatisan dan pendukung BK-Muchlis beberapa hari ini mendapatkan sorotan dari Panitia khusus (pansus) COVID-19 DPRD Halmahera Selatan (Halsel) terkait dengan masa aksi yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Saya sebagai ketua pansus merekomdasikan kepada satgas harus menjalankan protokol kesehatan, kita lihat aksi demonstrasi dilakukan beberapa hari ini, mereka tidak mengikuti protokol kesehatan, masa aksi harusnya tetap memakai masker, menjaga jarak dan lain - lain, takutnya kita menjadi klaster baru untuk Halmahera Selatan (halsel)", kata Ketua Pansus COVID-19 Salmah Samad kepada rri.co.id, Selasa (15/9/2020).

Menurutnya, hingga saat ini Satgas belum dibubarkan, hanya saja dirubah menjadi komite. Selain itu, Halsel masih memiliki kasus terkonfirmasi COVID-19, karena itu, protokol kesehatan penting untuk diterapkan.

"Secara umum di Halsel saat ini masih ada, karena jalur masuk di Halsel sudah bebas, kemudian orang - orang  tidak lagi memakai masker, tentu harus diwaspadai," terangnya.

Lanjutnya, Secara Nasional saat ini masih ada pasien COVID-19, termasuk Provinsi Maluku Utara, bahkan DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Pansus Halsel secara tegas, merekomdasikan kepada satgas Halsel, menerapkan dan memberlakukan protokol kesehatan terhadap kegiatan kerumunan. Satgas harus tegas apabila aksi yang dilakukan tidak mengikuti protokol kesehatan, harus dibubarkan," tegasnya. 

Salma minta, bila aksi demonstrasi yang dilakukan, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak maka harus dibubarkan.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Thuraiqiyyah Syamsudin
  •   Tanggal : 16 Sep 2020

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00