MyPertamina Dapat Mendaftarkan Lebih Dari Satu Kendaraan

Pengendara mobil mengunakan aplikasi MyPertamina saat mengisi BBM jenis Pertalite. (Foto Antara)

KBRN, Jakarta: MyPertamina baik aplikasi maupun situsnya, pengendara roda 4 atau mobil bisa mendaftarkan lebih dari satu kendaraan pada satu akun.

"Untuk satu akun, bisa mendaftarkan beberapa kendaraannya. Ketika dia mendaftarkan beberapa kendaraan, karena sekali lagi QR code itu melekat pada kendaraan bukan orang," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dikutip Senin (4/7/2022).

Ginting mengatakan, dengan penggunaan MyPertamina ini, maka identitas dan kendaraan yang didaftarkan dapat terdeteksi untuk membatasi pemakaian BBM subsidi Pertalite dan Solar, penyaluran subsidi pun tepat.

"Memang yang dikhawatirkan satu akun dipakai berulang-ulang. Nanti di beberapa daerah itu bisa diuji coba, dilihat, kalau pakai QR code langsung bisa dilihat nomor polisinya dan kita bisa crosscheck. Jangan sampai QR code-nya kita scan ternyata yang masuk nomor yang lain," jelasnya.

Untuk saat awal penerapan MyPertamina ini, sambung Irto, pihaknya belum melakukan pembatasan bagi BBM Pertalite.

"Tapi nanti kita bisa me-record nomor mobil tersebut mengisinya berapa kali. Saat ini memang belum dilakukan pembatasan seperti halnya di Solar," ucapnya.

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga telah menerapkan aturan beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina sebagai transaksi pembayaran.

Namun pemberlakuan aturan beli Pertalite dan Solar pakai MyPertamina ini ternyata belum berlaku bagi pengendara motor. Artinya, baru berlaku bagi pengendaraan roda 4 atau mobil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar