IPad Air 5 Resmi Dijual di Indonesia

Ilustrasi IPad Air 5 (Foto: Dok. Apple)

KBRN, Jakarta: Apple akhirnya resmi menjual produk tablet terbarunya di Indonesia yakni iPad Air generasi ke-5.

Merangkum dari berbagai sumber, tablet canggih tersebut resmi dijual iBox selaku distributor resmi gadget Apple di Indonesia. iPad Air 5 baru tersebut saat ini hanya tersedia untuk varian WiFi saja. 

Namun ke depannya akan tersedia juga varian yang sudah mendukung konektivitas seluler. iPad Air keluaran terbaru ini memiliki pilihan warna yang beragam yakni Pink, Blue, Purple, Space Grey dan Starlight. 

Sementara untuk kapasitas memori internal tablet Apple itu hanya menyediakan pilihan 64 GB dan 128 GB. Harganya pun menakjubkan mulai dari Rp10 juta hingga Rp 16 jutaan.

Untuk spesifikasinya sendiri, tampilan iPad Air 5 masih mirip dengan iPad Pro, dengan tepian yang rata dan bezel tipis di layar berukuran 10,9 inci. 

Sedangkan untuk keamanan biometrik perangkat, Apple masih menggunakan TouchID dibanding FaceID.

Prosesor M1, untuk seri ini masih digunakan, artinya iPad Air generasi 2022 memiliki performa yang sama dengan iPad Pro, termasuk punya konektivitas 5G yang mendukung mmWave.

Selain itu, tablet ini juga memiliki kinerja 60 persen lebih cepat dibanding A14 Bionic, chipset yang dipakai di iPad Air generasi sebelumnya.

Untuk tampilan kameranya sendiri iPad Air 5 mengadopsi kamera depan ultra-wide 12 MP yang mendukung fitur Center Stage. Sedangkan bodi belakangnya terdapat kamera 12 MP, sama seperti pendahulunya.

Bahkan, Apple menyertakan USB-C di seri iPad Air kali ini. Dukungan aksesori untuk tablet juga dihadirkan, mulai dari Magic Keyboard hingga Apple Pencil 2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar