Banyak Penipuan, WhatsApp Rancang Sistem Keamanan Baru

Foto: ist

KBRN, Jakarta: WhatsApp dikabarkan tengah menyiapkan fitur terbarunya untuk para pengguna perangkat Apple, khususnya yang mengakses layanannya lewat versi desktop yaitu fitur verifikasi dua langkah atau two way verification.

Kabar baru ini menyusul perkembangan fitur yang dipastikan memudahkan pengguna Android memindahkan data-data WhatsApp-nya ke perangkat dengan sistem operasi iOS.

9to5 Mac melansir, Senin (24/1/2022), fitur verifikasi dua langkah itu masih memasuki tahap awal dari pengembangan.

Tidak hanya versi desktop, nantinya pengguna Macbook atau iMac dapat melakukan verifikasi dua langkah untuk versi website.

Hal ini dilakukan oleh WhatsApp, mengingat semakin banyak penipuan atau scam yang berupaya mengambil alih akun pengguna. Dengan cara demikian pengguna bisa lebih aman karena harus melewati pemeriksaan berlapis.

Cara itu pun nantinya, akan mendorong WhatsApp untuk mendukung penggunaan aplikasinya digunakan di lebih dari satu perangkat.

Verifikasi dua langkah itu pun akan memudahkan pengguna memberi pengamanan ekstra pada layanannya terkhusus saat pengguna berada jauh dari ponselnya namun harus mengakses WhatsApp dari PC-nya.

Ada pun verifikasi dua langkah akan meminta PIN yang sudah dibuat sebelumnya sehingga pengguna yang benar- benar membuat akunnya bisa terlindungi. Belum diketahui kapan fitur ini akan diujicobakan kepada publik lewat versi beta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar