Aplikasi Pembaruan Tencent Diharuskan Disetujui Cina

(Tech Xplore)

KBRN, Beijing: Perusahaan raksasa gim dan perpesanan Tencent telah diberitahu bahwa semua aplikasi dan pembaruan terbarunya harus mendapatkan persetujuan pemerintah, menurut laporan media pemerintah.

Pemerintah Cina telah bergerak untuk mengerahkan lebih banyak otoritas atas industri ini pada tahun lalu, dengan alasan kekhawatiran bahwa raksasa teknologi di negara itu telah menjadi terlalu besar dan kuat.

Perusahaan harus mengirimkan aplikasi atau pembaruan terbarunya untuk diperiksa Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi sebelum dapat diunggah atau diperbarui.

"Setelah melewati pemeriksaan, mereka kemudian dapat diluncurkan ke pengguna seperti biasa," kata kementerian itu, menurut CCTV dalam sebuah laporan Rabu.

Tencent mengatakan kepada AFP bahwa mereka akan mematuhi persyaratan tersebut, seperti dikutip dari Tech Xplore, Jumat (26/11/2021).

"Kami terus bekerja untuk meningkatkan fitur perlindungan pengguna dalam aplikasi kami, dan juga bekerja sama secara teratur dengan lembaga pemerintah terkait untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan. Aplikasi kami tetap berfungsi dan tersedia untuk diunduh," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00