Astra Persiapkan Peluncuran Berikutnya Setelah Kesuksesan Pertama

(Space.com)

KBRN, California: Perusahaan antariksa swasta Astra tidak berencana berpuas diri terlalu lama.

Perusahaan ini mencapai orbit untuk pertama kalinya pada Sabtu pagi (20/11/2021), mengirimkan muatan dummy ke atas untuk militer AS dari Pacific Spaceport Complex di Alaska dengan roket setinggi 13 meter yang disebut Launch Vehicle 0007 (LV0007).

Analisis kesuksesan penerbangan LV0007 terus berlanjut, dan pelajaran yang dipetik akan dimasukkan ke dalam roket dan misi masa depan, menurut perwakilan Astra dalam konferensi pers yang digelar Senin pagi (22/11/2021). Dan lepas landas berikutnya akan segera tiba.

"Saya kira kendaraan siap diluncurkan," kata pendiri dan CEO Astra, Chris Kemp, Senin, mengacu pada LV0008, seperti dikutip dari Space.com, Rabu (24/11/2021). 

"Kami sedang mengerjakan semua detail seputar tanggal dan jangkauannya, dan kami akan segera membuat pengumuman mengenai jadwalnya. Tapi jangan perkirakan menunggu lama untuk penerbangan berikutnya."

"Kami keluar dari fase uji terbang," kata Kemp. "Kami akan melanjutkan dengan muatan komersial yang akan beroperasi untuk pelanggan kami di orbit rendah Bumi."

Dia menekankan, meski demikian, Astra belum selesai dengan penerbangan uji selamanya. Perusahaan berencana terus mengulangi dan meningkatkan roketnya, dan versi yang ditingkatkan perlu menerbangkan misi percobaan saat mereka siap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00