Piala Presiden Esports, Berdampak Positif Bagi Milenial

Net

KBRN, Jakarta: Piala Presiden Esports tahun ini resmi dimulai pada Sabtu, 9 Oktober 2021. Ajang ini mengusung tema #BanggaEsportIndonesia dan memiliki konsep artistik "Land of Wonders", yang mengeksplor keindahan alam serta nilai budaya Indonesia ke panggung Esports dunia.

Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 2 Miliar. Piala Presiden Esports 2021 akan mempertandingkan 6 cabang game yaitu eFootball PES, Free Fire, Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming (Speed Chess).

Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayan dan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi mengatakan, penyelenggaraan Piala Presiden Esports yang ketiga kalinya ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah berkomitmen dalam mengembangkan Esports dan industri gaming.

Didik mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik dan mendukung ajang perlombaan Esports. Menurutnya, ajang ini sangat membawa dampak positif untuk generasi milenial.

Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers Kick Off Piala Presiden Esports 2021, yang dihadiri oleh perwakilan K/L terkait dan wartawan media massa, secara daring, pada Sabtu (9/10).

“Salah satu dampak positif berkembangnya Esports dan industri gaming di Indonesia adalah terbukanya peluang lapangan kerja baru di bidang industri kreatif bagi generasi muda Indonesia," ujar Didik dalam keteranga tertulis, Senin (11/10/2021). 

Selain itu, menurut Deputi Didik, berkembangnya Esports di Indonesia juga akan berdampak positif bagi perkembangan industri kreatif dan industri game lokal.

"Tentunya kami sangat menyambut positif serta mendukung penuh terutama pada pengembangan industri game buatan Indonesia seperti game Lokapala yang akan di pertandingkan dalam Piala Presiden Esports tahun ini,” paparnya.  

Sebagai informasi, Piala Presiden Esports 2021 merupakan kejuaraan Esports terbesar di tanah air hasil kolaborasi bersama Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports Indonesia (PBESI). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00