Warga Diajak Coba Bus Listrik Blok M - Balaikota

KBRN, Jakarta: Wakil Gubernur Jakarta, Ahmad Riza Patria mengajak warga di Ibukota mencoba bus listrik milik Transjakarta yang beroperasi sejak September 2021 lalu. Menurutnya Uji coba operasional bus listrik ini berlangsung mulai September - November 2021 mendatang dan saat ini baru tersedia untuk rute Blok M - Balaikota.

Riza menekankan selama masa percobaan para penumpang tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

"Pengumuman uji coba Bus Listrik Gratis selama 3 Bulan (September-November 2021) dari @jsclab," tulis Riza di akun instragam resminya @arizapatria, Senin (11/10/2021).

Riza menjelaskan, para penumpang cukup menunjukkan sertifikat vaksinasi lewat aplikasi PeduliLindungi atau JAKI untuk menumpang bus ini.

"Para penumpang bus listrik ini tidak dikenakan biaya dan, hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksinasi pada aplikasi," jelasnya melanjutkan.

Menurutnya kehadiran bus listrik ini merupakan implementasi dari apa yang disebutnya sebagai "smart environment". Mengingat bus ini memanfaatkan energi yang ramah lingkungan.

"Selain itu, menggunakan transportasi umum juga dapat mengurangi polusi udara," tuturnya.

Di sisi lain, bus ini juga sebagai bagian program "smart mobility", yang bertujuan memudahkan masyarakat untuk mobilitas dengan transportasi umum.

"Bus listrik ini diluncurkan oleh PT Transjakarta yang bekerja sama dengan PT Higer Maju Indonesia, sebagai upaya mengurangi polusi udara karena hanya menggunakan daya baterai sebagai bahan bakar," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00