Viral Pria Pamer Tabungan Hasil Berhenti Merokok

Foto: TikTok

KBRN, Jakarta: Viral di media sosial, aksi seorang pria memperlihatkan tabungan hasil berhenti merokok selama bertahun-tahun.

Berkat ketekunan berhenti merokok, pria tersebut bisa menabung uang untuk membelikan ponsel baru untuk sang ayah dan menambah biaya pembuatan rumah kontrakan.

"Hasil berhenti ngerokok selama 25 tahun. Dikumpulkan sebanyak ini uang. Mari kita tukarkan," ungkapnya, seperti yang dilihat, Kamis (24/6/2021).

Uang berbagai pecahan tersebut terkumpul beberapa tumpuk dan langsung diikat, dimasukan ke dalam plastik, lalu ditukar ke sebuah bank.

Dia juga memperlihatkan nomor antrian dan pegawai bank yang menghitung uang tabungan berhenti merokok selama bertahun-tahun tersebut.

Pria tersebut juga memperlihatkan struk dari bank yang berisi besaran jumlah uang miliknya yang didapat dari berhenti merokok.

Dalam struk tersebut, tertulis uang sebesar Rp 10.900.000 yang disetorkan.

Pria itu kemudian memaparkan apa yang dilakukan dengan uang tersebut. Salah satuya, dia hendak membelikan HP untuk sang ayah.

"Pertama aku mau gantiin HP bapak yang sering eror. Mudah-mudahan suka," terangnya.

Dia tak luput membagikan momen ketika membeli HP baru dan memberikannya kepada sang ayah yang menyambut dengan mata berbinar-binar.

Selain itu, sisa uang tersebut, kata dia akan dipakai untuk menambah anggaran membangun kontrakan.

Sejumlah warganet pun memberikan komentar. 

"Anda inspirasi dan motivasi. Semoga bisa berhenti merokok," kata Ded********.

"Alhamdulillah suami aku gak ngerokok. Tapi duit kami gak ke kumpul-kumpul," timpal Dhe*********.

"Itu banyak sih menurut gue," sambung Wil*******.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00