Kecelakaan Hebat Warnai Kemenangan Hamilton di GP Bahrain

Kecelakaan hebat di GP Bahrain. (Foto: Ist)

KBRN, Sakhir: Lewis Hamilton keluar sebagai juara Formula 1 (F1) GP Bahrain 2020. Pembalap Mercedes itu melakoni perlombaan dramatis yang sempat diwarnai kecelakaan hebat di lap pertama. 

Tampil di Sirkuit Internasional Bahrain (Sakhir), Minggu (29/11/2020) malam waktu setempat, menjelang Senin (30/11) dini hari waktu Indonesia, Hamilton start dari posisi pole. Namun, sesaat setelah start, Hamilton dan para pembalap lain harus memarkir kembali mobil mereka lantaran terjadi kecelakaan yang melibatkan Romain Grosjean. 

Pembalap 30 tahun dari tim Haas, Romain Grosjean, tergelincir hingga mobilnya keluar lintasan dan menghantam dinding pembatas sirkuit. Insiden itu membuat mobil Grosjean terbakar dan nyaris memanggang tubuh si pembalap. 

Beruntung Grosjean berhasil keluar dari kobaran api dibantu kru sirkuit dan petugas medis yang menolongnya. Namun, akibat peristiwa itu, balapan terpaksa dihentikan untuk memberi kesempatan petugas memadamkan api dan mengevakuasi mobil Grosjean yang hancur. 

Setelah perlombaan kembali dimulai, Hamilton lagi-lagi menancapkan dominasinya. Pembalap Inggris Raya yang sudah menyegel gelar juara dunia Formula 1 2020 itu sukses menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di GP Bahrain. 

Hamilton finis pertama setelah menyelesaikan 57 putaran. Di podium, dia ditemani dua pembalap Aston Martin Red Bull yakni Max Verstappen yang finis di posisi kedua, dan Alexander Albon yang finis di posisi ketiga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00