Vinales Menang di MotoGP Emilia Romagna 2020 

(Dok: Twitter MotoGP)

KBRN, Jakarta: Pembalap Yamaha,  Maverick Vinales jadi pemenang di MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Vinales menang  dengan catatan waktu 41 menit 55,846 detik. Vinales unggul jauh atas dua pesaingnya, Joan Mir dan Pol Espargaro.

Kemenangan Yamaha tersebut menjadi kemenangan ketiga bagi tim pabrikan setelah KTM dan Ducati. KTM melalui Brad Binder memenangi MotoGP Ceko sedangkan Ducati dengan Andrea Dovizioso berjaya di MotoGP Austria.

Dengan demikian tinggal Repsol Honda, Suzuki, dan Aprilia tiga tim pabrikan yang belum meraih kemenangan di MotoGP 2020.

Dalam enam balapan sebelumnya tim pabrikan Yamaha selalu kesulitan memenangi balapan. Pada seri pertama di MotoGP Spanyol, Yamaha hanya bisa menempatkan Vinales sebagai runner-up.

Di seri kedua di MotoGP Andalusia, terjadi peningkatan ketika Vinales dan Valentino Rossi di posisi kedua serta ketiga.

Pada balapan ketiga di MotoGP Ceko, Rossi kelima sedangkan Vinales ke-14. Seri kelima di MotoGP Austria Rossi kembali kelima, sementara Vinales ke-10.

Kejadian lebih buruk terjadi di MotoGP Styria ketika Rossi finis kesembilan sedangkan Vinales gagal finis. Di MotoGP San Marino, Rossi keempat, sedangkan Vinales keenam.

Pencapaian Vinales ini tidak terlepas dari keberuntungan. Pasalnya, Vinales memimpin balapan setelah Francesco Bagnaia yang di posisi terdepan saat itu terjatuh di tikungan 6 lap ke-21. Padahal, ketika itu Bagnaia unggul cukup jauh dan tidak mendapat tekanan berarti dari Vinales.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00