Mobil Ini Gunakan Face ID untuk Mengaktifkan

Foto: Cadillac

KBRN, Jakarta: Cadillac menerapkan fitur crossover mewah XT4 untuk pasar China, dengan penggunaan fitur face ID atau pemindai wajah untuk mengaktifkan mobil. 

Melansir Carcoops, Minggu (20/9/2020), fitur ini menanamkan kamera ganda yang menggunakan teknologi inframerah dan lampu berkedip adaptif untuk membaca perintah.

Saat pengguna mendekati kendaraan, secara otomatis fitur akan terkoneksi melalui bluetooth ponsel. Selanjutnya kamera segera mendeteksi wajah pengemudi. Setelah mengenali pengemudi, sistem akan membuka kunci pintu, sehingga mesin dapat dihidupkan tanpa kunci. 

Selain fitur ID Wajah, perusahaan juga memasukkan opsi keamanan seperti sidik jari dan membuka kunci menggunakan kata sandi yang dapat diaktifkan sesuai kebutuhan pengguna.

Perusahaan mengklaim, sistem dapat mengenali hingga 214 kategori perintah interaksi manusia dan lebih dari 60 jenis perintah umum. Fitur perintah suara memungkinkan pengguna untuk mengakses fungsi seperti navigasi, penyesuaian suhu, dan mendengarkan musik.

Namun demikian fitur perintah suara pada mobil ini tentu bukan yang pertama kalinya. Fitur serupa juga sudah dapat ditemukan pada Wuling Almaz dan Glory i-Auto yang dipasarkan di Indonesia.

Cadillac XT4 2021 menambahkan warna eksterior Cherry Bomb baru dengan perpaduan cat kristal eksklusif berkilau. Cadillac telah mulai mengirimkan XT4 2021 ke dealer China dengan harga mulai dari 259.700 yuan atau 38.370 dolar AS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00