Alva One, Motor Listrik Bertorsi Besar

Motor Listrik Alva One. (Foto: Ilectra Motor Group)

KBRN, Tangerang: Pasar motor listrik Indonesia diramaikan dengan produk Alva One yang diperkenalkan pada Kamis (11/8/2022). Ini adalah produk motor listrik bertorsi besar pertama merek Alva untuk konsumen Indonesia, keluaran Ilectra Motor Group (IMG).

Alva One diperkenalkan kepada publik di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Hall 3A ICE BSD, Tangerang. Mengusung tagline “Change the Game”, produk Alva berharap dapat membawa perubahan positif terhadap industri motor listrik di Indonesia.

“Kehadiran Alva di industri kendaraan roda dua berbasis listrik bukan hanya sekedar menghadirkan produk motor listriknya saja, melainkan untuk menghadirkan lifestyle mobility solution dengan menghadirkan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” kata Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) Purbaja Pantja dalam keterangan tertulis, Kamis.

Selama GIIAS 2022, konsumen dapat melakukan uji berkendara Alva One dan merasakan pengalaman berkendara motor listrik ini. 

Alva One dibekali tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai tingkat kecepatan yang diinginkan.

Pada mode Eco, kendaraan melaju dengan kecepatan maksimum 43 km/jam, sedangkan mode Cruise dapat mencapai 70 km/jam. Pada mode e-Sport, Alva One dapat dipacu dengan kecepatan hingga 90 km/jam. 

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, motor ini dapat menjangkau sejauh 70 km. Alva One juga dilengkapi lampu LED depan dan belakang motor untuk memaksimalkan pencahayaan dan usia pemakaian yang lebih lama.

Motor listrik ini juga dapat dikoneksikan ponsel pintar, sehingga penggunanya dapat menyalakan dan mematikan motor dari aplikasi. Aplikasi tersebut juga dapat dikoneksikan ke bike sharing access, GPS locator & tracker, dan Alva Roadside Assistance.  

Selain itu, tersedia pula aplikasi Alva Experience Center Locator, hingga Monthly Saving Estimator. Motor listrik Alva One tersedia dalam lima opsi warna, yakni putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar