Persiapan Motocross Internasional MXGP Samota Berjalan Baik

MXGP of Indonesia 2022 (Foto: MXGP of Indonesia 2022)

KBRN, Jakarta: Persiapan ajang Motocross International MXGP of Indonesia 2022 yang akan digelar di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan sesuai rencana. 

“Semoga pelaksanaannya di Jum'at sampai Minggu (24-26 Juni) ini lancar, crew sudah sampai juga di Sumbawa,” ucap Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat berbincang dengan Pro 3 RRI, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, kebangkitan ekonomi mulai terasa di Sumbawa jelang ajang ini. Seperti pergerakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), travel agency, hotel, bahkan homestay.

“Bahkan rumah penduduk mulai disewakan,” katanya.

Ia menyebut, mensosialisasikan ajang tersebut, telah diadakan event lari 10 kilometer yang pesertanya diikuti hampir 2.000 orang.

Menurutnya, kontur alam Sumbawa sangat cocok dijadikan sebagai sirkuit motocross.

“Sirkuitnya teater besar seperti mangkok, orang bisa lihat dari pinggir, dan ini konturnya tidak berubah jadi alami saja,” ungkapnya.

Diketahui, Indonesia akan menjadi tempat untuk seri ke-12 ajang tersebut di musim ini. Gelaran akan berlangsung tiga hari yakni 24-26 Juni 2022.

Ini menjadi ajang tingkat dunia lainnya yang diadakan di Indonesia tahun ini. Sebelumnya, telah ada MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta.

Ajang ini akan diikuti dua pembalap Indonesia yang masuk melalui jalur wild card. Mereka adalah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar