Komunitas Disabilitas pun Ikut Menikmati Balap Formula E

Ketua Komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia, Mia yang hadir langsung nonton Formula E di Ancol, Sabtu (4/6/2022). Foto: Ryan Suryadi/RRI

KBRN, Jakarta: Panitia balap Formula E memberikan tiket gratis untuk Komunitas Disabilitas Kreatif Indonesia. Sebanyak 10 tiket undangan dibagikan panitia kepada komunitas penyandang disabilitas tersebut.

Mia, Ketua Disabilitas Kreatif Indonesia, mengaku mendapat undangan untuk menonton tiket gratis itu dari Pemprov DKI Jakarta.

"Iya dapat undangan. Kebetulan kemarin ada undangan, saya minta dikasih oleh satu temen yg memang panitia di sini. Dapat undangan 10 untuk disabilitas," kata Mia kepada wartawan di Pintu Barat Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Dia mengungkap 10 tiket undangan itu dibagi dua kategori. Lima tiket untuk menonton langsung dari dalam sirkuit, sisanya hanya merupakan tiket festival.

Mia menyebut pihaknya merasa bangga dan senang bisa berpartisipasi dalam ajang balapan mobil listrik ini, meski tidak terlalu paham terkait ajang balapan ini.

"Senang sekali karena ini kan jarang terjadi di Indonesia. Dengan adanya seperti ini pertama di Indonesia makanya teman-teman minta tolong ke saya untuk dapatkan tiket itu," jelasnya.

Nantinya, lanjut Mia, pihak panitia akan menjemput di Pintu Barat Ancol, Jakarta Utara untuk masuk ke dalam kawasan sirkuit Formula E.

Suasana di lokasi Nonton Bareng Formula E di kawasan Pantai Festival Ancol sudah mulai di ramaikan para pengunjung, Sabtu (4/6/2022) siang. 

Panggung pantai Festival sendiri menjadi salah satunya lokasi nonton bareng ajang balap mobil listrik internasional dengan banyak hiburan menarik.

Lokasi tersebut terdapat panggung besar yang nantinya menyuguhkan band-band ternama di Indonesia. Selain itu di panggung pantai Festival ini juga para pengunjung dimanjakan dengan banyaknya stand UMKM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar