Formula E Didukung Puluhan Sponsor Swasta

Dokumentasi - Pebalap Panasonic Jaguar, Mitch Evans dan pebalap DS Techeetah Andre Lotterer beraksi dalam balapan Formula E di E-Prix Santiago, Chili, pada 26 januari 2019 (ANTARA/REUTERS/Rodrigo Garrido).jpg

KBRN, Jakarta: Balapan mobil listrik Jakarta E-Prix atau Formula E didukung oleh sederet sponsor swasta, 31 di antaranya merupakan perusahaan lokal. 

Wakil Direktur Utama Jakarta E-Prix Gunung Kartiko mengatakan, dukungan ini sangat membantu menyukseskan ajang internasional tersebut. Di antaranya bank, perusahaan kecantikan, perusahaan teknologi, serta perhotelan.

"Pada hari ini, kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Gunung dalam keterangan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Bukan hanya perusahaan swasta nasional, lanjut Gunung, sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan pun turut mendukung. 

"Dengan dukungan sponsor ini, diharapkan dapat berkontribusi dalam kesuksesan ajang Formula E 2022 di Jakarta," harapnya. 

Sebagai infomasi, Seri 9 Formula E 2022 dilangsungkan di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022 nanti. 

Sebanyak 22 pembalap dari 11 tim akan adu cepat di jalur balap nanti. Tim-tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara seperti Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India dan China.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar