Persiapan 'Street Race', Polda: Hampir 100 Persen

KBRN, Jakarta: Polda Metro Jaya menyelenggarakan acara resmi Street Race yang nantinya secara resmi akan berlangsung di Jalan Lodan Raya Sepanjang Kali Ancol, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada tanggal 16 Januari 2022.

Pada penyelenggaraan acara kali ini kelengkapan sudah mencapai hampir 100 persen.

Saat ini telah erlihat jalur lintasan balap sudah selesai diaspal secara halus.

Tenda-tenda, umbul-umbul bendera serta pagar barekade pun sudah terpasang di area jalan inspeksi Ancol yang akan di jadikan circuit street race Polda Metro Jaya. 

Terlihat juga tenda pit motor dan juga panggung acara sudah terpasang dalam area Taman Impian Jaya Ancol. 

Nantinya penonton juga sudah di siapkan lokasi untuk menonton ajang balap jalanan resmi ini langsung di lokasi, namun pihak panitia telah menentukan aturan yang harus di ikuti para penonton.

Seperti pantauan di lapangan lokasi penonton sudah di sediakan di sisi trotoar di pinggir lintasan balap, adapun nanti pembatan akan di sediakan agar penonton tertata dengan rapih dan tidak turun ke arena balap.

Kasatlantas Polres Jakarta Utara Kompol I Gusti Sunawa mengatakan, persiapan untuk ajang Street Race Polda Metro Jaya sudah 90%. Saat pihaknya berkonsentrasi soal faktor keamanan bagi pembalap dan juga masyarakat yang menyaksikan. 

"Trial sudah dilakukan beberapa kegiatan termasuk bagaimana agar safety benar-benar terjaga, kurang lebih 90%," kata Gusti saat ditemui di lokasi, Sabtu (15/1/2022).

Gusti memastikan sepanjang 600 meter jalan inspeksi Ancol akan di jadikan trek balap dengan titik awal di kawasan Ancol Timur.Gusti menyebut untuk peserta sendiri sudah ditentukan hanya 350.

Dan 350 peserta tersebut sudah difasilitasi oleh komunitas yang memiliki kewenangan bagaimana sumbernya.

"Untuk peserta update terakhir kurang lebih 350 peserta. Kami tidak mematok target (peserta) bagaimana memfasilitasi kegiatan balap liar ini menjadi sebuah kebutuhan edukasi. Sehingga masyarakat baik umum maupun pebalap itu sendiri menjadi tanggung jawab kita bersama dalam hal keselamatan," ungkap Gusti.

Jadi untuk pendaftaran pihak komunitas lah yang bertanggung jawab. 

Street Race ini akan di selenggarakan pada hari Minggu, 16 Januari 2022 di Jalan Lodan Raya, tepatnya di Sepanjang Kali Ancol.

Tercatat 340 pembalap telah mendaftar secara resmi di ajang balap jalanan kali ini. (imr) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar