Pemilik Ferrari Roma Kedua Setelah Deddy Corbuzier

Youtuber MotoMobi bersama Daniel Zii, pemilik Ferrari Roma kedua setelah Deddy Corbuzier. (Istimewa).jpeg

KBRN, Jakarta: Mobil mewah terbaru dari pabrikan mobil asal Italia, Ferrari Roma, kini ada dua di Indonesia.

Adalah Daniel Zii atau yang kerap dipangil Mr.CUANISASI yang tercatat sebagai orang kedua di Indonesia yang memiliki Ferrari Roma tersebut setelah Deddy Corbuzier.

Hal ini terungkap dari unggahan video di akun Instagram @mr.cuanisasi, dimana ia memperlihatkan Ferrari Roma ini kepada Om Mobi, seorang YouTuber otomotif yang populer dengan kanal Motomobi yang memiliki sekitar 1,3 juta subscriber.

“Kami mendengar informasi bahwa Mr.CUANISASI ini adalah orang kedua yang punya Ferrari Roma, orang pertamanya adalah Om Deddy Corbuzier,” ujar Om Mobi seperti dikutip RRI.co.id dari kanal YouTube Motomobi, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Hal tersebut pun diiyakan oleh Daniel Zii sendiri pada kesempatan yang sama di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2021).

“Tadinya saya ingin menjadi orang pertama yang mempunyai Ferrari Roma ini, tapi keduluan oleh Om Deddy. Bisa dibilang ini adalah hadiah tahun baru untuk diri saya sendiri setelah kerja keras saya sepanjang tahun 2021 kemarin,” ujar Daniel.

Ferrari Roma merupakan tipe terbarunya Ferrari, dimana mobil ini memiliki mesin sangar V8 turbocharged 3.9 liter yang mampu mengeluarkan daya sebesar 620 PS antara 5.750 dan 7.500 rpm serta torsi 761 Nm pada 3.000-5.750 rpm.

Kecepatan tertinggi Ferrari Roma diklaim mampu mencapai 320 km/jam.

Untuk akselerasi 0-100 km/jam, mobil mewah ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3,4 detik.

Hal yang paling membedakan dari Ferrari entry level ini dengan tipe-tipe Ferrari lainnya adalah interiornya yang modern.

Ferrari Roma memiliki konsol tengah besar yang naik dari antara kursi untuk memisahkan penumpang dari pengemudi dengan jelas.

Ada layar sentuh vertikal yang cukup besar, panel instrumen digital yang lebih besar yang dapat dikonfigurasi dengan berbagai cara, dan kotak praktis untuk memegang kunci Ferrari terbaru, yang merupakan fob persegi panjang yang didukung oleh lencana Ferrari seperti yang ada di hidung mobil.

Harga Ferrari Roma diketahui tergantung dari kustomisasi fitur dan dapat menembus angka Rp10 miliar on the road.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar