FOKUS: #PPKM

Street Race Ancol, IMI: Jalan Masih Bergelombang

Launching pada 15 Januari mendatang, pihak Kepolisian dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobility melakukan pengecekan arena balap street race Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (10/1/2022). Uji coba dilakukan pihak Joki pembalap liar di Jalan Lodan Raya. Setelah lakukan uji coba, pihak IMI menyebut masih banyak gelombang di Jalan Lodan yang bisa membahayakan pembalap yang akan melakukan aksi di Street Race yang diselenggarakan Polda Metro Jaya secara resmi tersebut. (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Launching pada 15 Januari mendatang, pihak Kepolisian dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobility melakukan pengecekan arena balap street race Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (10/1/2022). 

Uji coba dilakukan pihak Joki pembalap liar di Jalan Lodan Raya.

Setelah lakukan uji coba, pihak IMI menyebut masih banyak gelombang di Jalan Lodan yang bisa membahayakan pembalap yang akan melakukan aksi di Street Race yang diselenggarakan Polda Metro Jaya secara resmi tersebut. 

"Problemnya, memang lokasinya nggak banyak. Dan lokasi yang paling available kali ini di Ancol. Dengan keterbatasan yang ada, prinsipnya ini keselamatan bukan siapa yang menang," kata Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mobility Rifat Sungkar, saat ditemui RRI.co.id di kawasan Ancol, Senin (10/1/2022).  

Pihak IMI dan juga Pihak Kepolisian melakukan pengecekan jalan.

Rifat menyebut apabila dibutuhkan untuk perbaikan, akan dilakukan secepat mungkin. 

Satu joki dari pembalap motor drag race pun dihadirkan dalam pengecekan keadaan jalan tersebut. 

"Hari ini Pak Dirlantas datang ke sini juga untuk melihat seperti apa, jika ada yang dibutuhkan perbaikan-perbaikan kita akan lakukan," ucap Rifat. 

Rifat mengungkapkan, secara lokasi dan panjang lintasan, Jalan Inspeksi Kali Ancol cocok dijadikan lokasi perhelatan street race oleh Polda Metro Jaya.

Namun, Rifat ingin menggarisbawahi bahwa balapan ini mengedepankan keselamatan.

Karenanya, kondisi jalan yang belum benar-benar aman masih harus dibenahi oleh instansi terkait.

Kerusakan-kerusakan kecil hingga besar mesti segera diperbaiki menjelang balapan resmi yang segera berlangsung Januari ini.

"Sebenarnya jalannya cukup, tapi karena sudah berapa lama nggak dipakai jadi ada gelombang, bumpy-bumpy yang perlu ditutup," kata Rifat.

"Oleh karenanya, Pemda DKI juga kami undang ke sini untuk melihat lokasi apakah kegiatan ini bisa masuk pemeliharaan supaya jalanannya mulus sesuai harapan kita semua," sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar