Honda CR-V Black Edition Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Honda CR-V Black Edition (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Honda CR-V Black Edition kembali diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini merupakan varian edisi khusus CR-V faclift yang di debut Indonesia pada Febuari lalu.

Sesuai dengan namnaya, mobil ini di desain semakin gagah dan garang dengan warna Crystal Black Pearl yang melapisi seluruh hampir bagian mobil. Tentunya tampilan yang diberikan lebih stylish dari produk sebelumnya.

Hanya saja yang membedakan terdapat perubahan pada bagian eksterior dan interior sementara bagian fitur dan mesin tetap sama dengan varian CR-V 1.5L Prestige.

Melansir KumparanOTO, Kamis (16/12/2021) secara penampilan, warna hitam mendominasi bagian luarnya, terdapat ubahan pada grille dan bumper bawah yang menggunakan dark chrome. 

Tiak hanya itu, mobil stylish ini juga menggunakan smoked headlight extension pada lampu depannya guna mempertegas kegagahan dari varian terbaru ini. Kemudian terdapat emblem Black Edition sebagai sentuhan spesial yang terletak tepat di atas emblem CR-V.

Honda CR-V Black Edition menggunakan velg alloy berwarna hitam dengan ukuran 18-inci. Secara keseluruhan, warna hitam mendominasi konsol, dashboard, dan setir dari CR-V varian terbaru itu.

Sementara untuk fiturnya sendiri Honda CR-V Black Edition tidak ada perubahan ataupun penambahan dari varian 1.5L Prestige yang belum lama ini mendapatkan penyegaran.

Urusan kenyamanan pengemudi pun juga tetap sama, masih disematkan setir tilt dan teleskopik, panel instrumen TFT, pengaturan kursi elektrik, paddle shift, tombol audio pada setir, sampai electric parking brake.

Sementara dapur pacunya tidak ada perubahan yang signifikan, masih dibenamkan mesin 1.5-liter i-VTEC DOHC dengan turbo yang mampu memuntahkan tenaga 187 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada torsi 2.000 rpm hingga 5.000 rpm.

Untuk harga, Honda belum membeberkan lebih lanjut harga tepatnya berapa, namun yang pasti menambah Rp 15 juta dari varian 1.5L Prestige.

Apabila mengacu pada laman resmi Honda Indonesia, saat ini Honda CR-V 1.5L Prestige dipasarkan dengan harga Rp 550,5 juta. Jadi, Honda CR-V Black Edition memiliki harga Rp 565,6 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar