Alasan Anies Tunjuk Sahroni Ketua Pelaksana Formula E

KBRN, Jakarta: Gubernur Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan alasan dirinya menunjuk Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana Formula E. Sahroni resmi ditunjuk sejak 16 Oktober 2021 lalu.. 

"Baru selesai bertemu dengan bapak Sahroni membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan Formula E tanggal 4 Juni 2022," tutur Anies.di Balai Kota, Senin (29/11/2021). 

Anies percaya sosok yang juga Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini memiliki segudang pengalaman dalam dunia balapan mobil. 

"Pertama Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman di dalam kegiatan balap mobil, di dalam kegiatan raising yang amat diperlukan ketika kita melaksnkana sebuah kegiatan seperti formula E," tuturnya. 

Sahroni juga menurut Anies aktif dalam dunia otomotif, terutama di komunitas mobil listrik. Bahkan Sahroni kini tengah memimpin salah satu perkumpulan mobil listrik di Indonesia.

"Kedua, Beliau adalag ketua perkumpulan mobil listrik. Yang kita tahu formula E adalah sebuah balap mobil dengan menggunakan energi listrik," jelasnya. 

Alasan lainnya karena IMI sendiri tempat Sahroni aktif berorganisasi merupakan perwakilan FEO (Formula E Operations) di Indonesia. Anies berharap dengan penunjukan ini bisa lebih mematangkan pelaksanaan Formula E sesuai dengan ketentuan, terutama implementasi di lapangan. 

"Penugasan ini memang dilakukan sekarang sesudah pada tanggal 16 Okober lalu secara resmi Jakarta ditetapkan sebagai lokasi dan minggu lalu kita tetapkan bersama ketika berkumpul dengan CO  founder dari formula E yang datang ke Jakarta. Pada sat itu lah kita bersama-sama menetapkan," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar