World SuperBike 2021 Race I Resmi Ditunda

KBRN, Lombok Tengah: Penyelengara World Super Bike 2021 di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya menunda Race I akibat cuaca buruk hari ini, Sabtu (20/11/2021).

Menurut jadwal balapan, balapan dimulai pukul 15.00 WITA. Namun, hujan tidak kunjung reda hingga Dorna--penyelenggara MotoGP dan WSBK mengumumkan penundaan balapan WSBK Race I, pada pukul 16.15 WITA.

Dari informasi didapat RRI di lapangan, Dorna mengatakan, penundaan balapan diundur satu hari, yaitu, pada Minggu (21/11/2021) besok, pukul 11.00 WITA.

Sebelumnya penyelenggara melakukan penundaan selama satu jam.

Namun kondisi hujan lebat masih terus terjadi, sehingga sampai pukul 16.15 WITA dinyatakan ditunda.

Jadwal baru dirilis Dorna, seluruh balapan dilaksanakan, pada Minggu (21/11/2021) besok, dan diawali dengan pemanasan untuk World Supersport dan World Superbike.

Sementara itu, untuk race ke III Idemitsu Asia Talent Cup akan dilaksanakan, pukul 12.30 WITA dengan 12 lap.

“Sayang ya, padahal pengen sekali lihat race ini dilangsungkan,” ungkap Aryati, pengunjung asal Turide Kota Mataram kepada RRI di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, NTB, Sabtu (20/12/2021) sore.

Menurutnya, penundaan balapan kali ini tidak menyurutkan semangatnya untuk menonton race selanjutnya karena menjadi kesempatan emas untuk menyaksikan aksi para rider dunia diajang WSBK.

“Yah, kan nanggung kalau besok tidak di tonton lagi, semoga besok lancar tidak ada hujan,” kata Aryati.

Seperti diketahui, Toprak Razgatlioglu pembalap Pata Yamaha mendapat pole position pada World Superbike Mandalika 2021 Race I, Sabtu sore (20/11/2021).

Pada Tissot Superpole, Toprak berhasil mencatatkan waktu terbaiknya, yaitu 1.32 detik.

Catatan waktu tersebut lebih baik dari pesaing terdekatnya, yakni Jonathan Rea dari Kawasaki dengan mencatatkan waktu 1.33 detik dan berada di posisi kedua.

Disusul posisi ketiga, pembalap Ducati, Scot Redding dengan  1,.3 detik atau selisih 0.379 dengan pesaing di atasnya.

Ketiga pebalap teratas tersebut berada di barisan pertama grid.

Sementara grid kedua diisi oleh dua pembalap Tim Yamaha. Mereka adalah Gerloff dan Locatelli, dan kemudian Sykes dari BMW.

Raihan pole position Toprak pada WSBK Race I semakin memantapkan langkahnya menuju tangga juara dunia pada seri balap terakhir di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00