[BREAKING NEWS!] WSBK Race I Ditunda Akibat Cuaca

KBRN, Lombok Tengah: Hujan lebat mengguyur areal Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Sabtu (20/11/2021) siang, dan membuat balapan motor World Superbike (WSBK) 2021 Race I ditunda.

Hasil pantauan RRI di Mandalika, hujan lebat terjadi mulai pukul 14.45 WITA, ketika para pebalap sudah berada pada posisi awal atau grid masing masing sesuai hasil Tissot Superpole sebelumnya.

Para pebalap kembali ke pit masing masing setelah informasi adanya penundaan atau delay dari penyelenggara balapan.

Seluruh tim juga membawa perangkat balapan yang sudah disiapkan untuk menghindari dampak buruk akibat hujan.

Hingga berita ini diterbitkan, penyelenggara belum merilis durasi penundaan balapan.

“Start delayed due to weather conditions. New schedule to be announced,” tulisan dalam layar kontrol di Media Center WSBK Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tengara Barat, Sabtu (20/11/2021) pukul 15.00 WITA.

Seperti diketahui, Toprak Razgatlioglu pembalap Pata Yamaha mendapat pole position pada World Superbike Mandalika 2021 Race I, Sabtu sore (20/11/2021).

Pada Tissot Superpole, Toprak berhasil mencatatkan waktu terbaiknya, yaitu 1.32 detik.

Catatan waktu tersebut lebih baik dari pesaing terdekatnya, yakni Jonathan Rea dari Kawasaki dengan mencatatkan waktu 1.33 detik dan berada di posisi kedua.

Disusul posisi ketiga, pembalap Ducati, Scot Redding dengan  1,.3 detik atau selisih 0.379 dengan pesaing di atasnya.

Ketiga pebalap teratas tersebut berada di barisan pertama grid.

Sementara grid kedua diisi oleh dua pembalap Tim Yamaha. Mereka adalah Gerloff dan Locatelli, dan kemudian Sykes dari BMW.

Raihan pole position Toprak pada WSBK Race I semakin memantapkan langkahnya menuju tangga juara dunia pada seri balap terakhir di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. (DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00