Hyundai Satria Jadi Bus Sekolah Eksklusif di Korsel

Hyundai Satria Kinder (foto: istimewa)

KBRN, Jakarta: Mobil Hyundai Staria akan menjadi bus sekolah yang paling eksklusif di Korea Selatan.

Bus yang di khususkan untuk anak-qnak sekolah ini dimodifikasi menjadi berkelir kuning eye-catching. Bus ini juga memilki di beri nama Hyundai Staria Kinder, yang berarti anak-anak.

Wujud Hyundai Staria dlam tampilan luar masih terlihat jelas. Meski ada beberapa ubahan yang cukup signifikan, tapi kesan mewah MPV yang belum lama dirilis di Indonesia ini masih kental terasa.

Salah satu modifikasi yang sangat terlihat yakni pemasangan light bar di bagian atap: satu menghadap depan dan yang lainnya menghadap belakang.

Seperti pada bus sekolah di banyak negara, ada juga panel bertulis 'Setop' pada kedua sisi pintu depan. Panel ini bisa terbuka dan tertutup sebagai penanda kendaraan lain untuk berhati-hati atau menghentikan lajunya.

Mobil ini memiliki dua versi yang pertama berkapasitas 11 tempat duduk, sementara versi lain mampu menampung hingga 15 orang. Dan diantara kursi terdapat sensor sabuk untuk keamanan anak-anak.

Selain itu, untuk fitur keselamatan dan keamanan, Hyundai Staria Kinder ini juga dilengkapi dengan collision avoidance assist, lane-keep assist, dan blind-spot collision avoidance.

Sebagai informasi, Hyundai Staria untuk bus sekolah ini dibanderol dengan harga 34,78 juta won untuk versi 11 tempat duduk. Sementara untuk versi 15 tempat duduk harganya 37,41 juta won (Rp 441,2 juta). 

Namun Hyundai mengatakan kalau bus sekolah berbasis Hyundai Staria ini akan mendapat subsidi, di mana harga sebenarnya akan berada di kisaran 20 juta won (sekitar Rp 273,2 juta). (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00