Ini Perbedaan Toyota Calya Tipe E dan Tipe G

KBRN, Jakarta: Toyota menjadi salah satu merek produksi mobil terbesar di dunia berasal dari Jepang. Toyota dapat memproduksi mobil hingga 8-8.5 juta unit mobil di seluruh dunia setiap tahunnya. Toyota Motor Corporation (TMC) yang didirikan oleh Sakichi Toyoda ini tidak hanya memproduksi mobil, akan tetapi juga menawarkan pelayanan finansial dan membuat robot. Pada TMC, terdapat beberapa nama merek mobil terkenal yang juga diproduksi dari satu pabrik yang sama, seperti merek Toyota, Lexus, Scion, Daihatsu, dan Hino.

Terdapat berbagai jenis mobil Toyota yang dapat menjadi pilihan, sesuai dengan kebutuhan serta spesifikasi yang Anda inginkan. Salah satu jenis mobil produksi Toyota, yaitu Toyota Calya. Toyota Calya diproduksi dari tahun 2016 hingga saat ini. Toyota Calya merupakan tipe mobil jenis MPV dan termasuk ke segmen Low Cost Green Car (LCGC). Meskipun termasuk dalam mobil dengan banderol murah, Toyota Calya dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik yang menjadikan Toyota Calya sebagai pilihan tepat sebagai mobil ramah keluarga.

Toyota Calya terdiri dari dua tipe, yaitu Toyota Calya tipe E dan Toyota Calya tipe G, dengan pilihan transmisi tersedia antara matik dan manual. Lalu, apa saja yang membedakan antara dua tipe Toyota Calya ini? Yuk disimak penjelasan berikut ini!

Perbedaan Fitur Mobil

Dari segitu fitur, Toyota Calya tipe G memiliki berbagai macam varian fitur lebih lengkap ketimbang Toyota Calya tipe E. Beberapa fitur yang dimiliki oleh Toyota Calya tipe G seperti fog lamp, garnis chrome, immobilizer, lampu di kaca spion, aksen krom pegangan pintu pintu, isofix, power charging station, rear parking sensor, rear combination lamp, dual SRS airbag, dan ABS. beberapa fitur yang tidak tersedia pada Toyota Calya E Type seperti fog lamp, garnis chrome, lampu di kaca spion, aksen krom pegangan pintu, power charging station, rear combination lamp, dan ABS.

Pada fitur retachable mirror, spion dari Toyota Calya tipe G dapat dilipat secara elektrik ke dalam kabin, sedangkan pada tipe E tidak dilengkapi fitur elektrik. Selain itu, ada audio steering switch yang telah tersedia pada Toyota Calya tipe G, sedangkan pada tipe E belum memiliki fitur tersebut.

Perbedaan Eksterior Mobil

Dari segi tampilan mobil, antara Toyota Calya tipe E dan Toyota Calya tipe G tidak memiliki perbedaan aksesoris secara signifikan. Akan tetapi, yang membedakan antara dua tipe Toyota Calya ini yaitu pada tipe G dilengkapi dengan garnis chrom di grille sehingga menjadikan tipe ini terkesan lebih elegan. Sedangkan pada tipe E, bagian depan mobil masih terkesan kosong dan tidak memiliki lampu kabut seperti tipe G.

Perbedaan Interior Mobil

Meskipun sama-sama dapat menampung hingga tujuh penumpang, baik di dalam mobil Toyota Calya tipe E dan tipe G, terdapat beberapa hal yang menjadikan dua tipe mobil ini berbeda. Tipe G memiliki bagian tuas transmisi yang mana pilihan ini tidak disediakan pada tipe E. Selain itu, tipe G dapat memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth, sedangkan di tipe E pemutar media hanya terbatas pada beberapa perangkat hiburan saja.

Selain itu, terdapat perbedaan warna panel AC, dengan tipe E dashboard konsol tengan pada panel AC berwarna hitam, sedangkan pada tipe G berwarna silver. Tipe G dilengkapi dengan tempat penyimpanan kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan gawai, sedangkan pada tipe E tidak tersedia. Perbedaan lain yang dapat ditemukan pada dua tipe Toyota Calya ini terlihat dari aksen krom, yang pada Toyota Calya tipe G detail aksen krom dibuat semewah mungkin sedangkan pada tipe E hanya didesain hitam polos.

Perbedaan Dimensi Mobil

Antara Toyota Calya tipe E dan tipe G memiliki bentuk dimensi yang serupa. Dua tipe ini memiliki panjang 4.070 mm, dengan lebar 1.656 mm, tinggi 1.600 mm, wheelbase 2.525 mm, overhang front 630 mm, overhang rear 915 mm, dan fuel capacity 36L.

Nah, setelah melihat perbedaan antara Toyota Calya tipe E dan G, apakah Anda mulai tertarik untuk mencari lebih lanjut terkait mobil produksi Toyota ini? Apabila Anda telah menemukan dan ingin membeli mobil Toyota Calya, Anda dapat membelinya melalui Blibli, yang tentunya mobil yang disediakan merupakan mobil dengan kualitas terbaik dan harga bersaing.

Terdapat beberapa prosedur yang harus Anda lalui apabila Anda telah memutuskan untuk membeli sebuah unit Toyota Calya melalui Blibli. Perlu diketahui bahwa harga produk dapat berubah sesuai dengan ketentuan yang diaplikasikan oleh dealer setempat, sesuai dengan domisili yang ada di dalam KTP Anda.

Terkait pembuatan STNK, Anda wajib menyiapkan fotokopi KTP dan fotokopi KK kepada pihak customer care yang telah disediakan oleh Blibli. Perlu diingat bahwa pembuatan STNK maksimal 28 hari kerja (CKD) dan 30 sampai dengan 90 hari kerja (CBU) setelah unit mobil diterima oleh customer, serta 3 bulan untuk CKD dan 6 bulan untuk CBU (hari kerja) untuk pembuatan BPKB, setelah dokumen yang dibutuhkan diterima oleh pihak Blibli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00