Harley Banyak Dijual, Cek Harga Pasarannya

Harley Davidson (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Kasus Covid-19 yang belum juga usai bahkan masih saja terus bertambah membuat setiap orang mengalami kesulitan ekonomi.

Seperti halnya Munawar Chalil yang merupakan anggota salah satu komunitas Motor Gede yang mengatakan bahwa motor-motor gede (moge) macam Harley Davidson milik kerabat dekatnya dijual untuk memenuhi kebutuhan perekonomian keluarganya. 

Melansir dari www.cnbcindonesia.com, Rabu (21/7/2021) Munawar mengatakan bahwa harga motor gede tersebut bisa murah hingga turun 20 persen dari harga pasaran sebenarnya. 

"Harley, turun 20% di bawah harga pasar. Tapi kadang-kadang mau jual dengan beri deadline sampai jam sekian maka harga Rp 400 juta, padahal normal bisa Rp600 juta," kata Munawar yang juga Group Editor in Chief Carvaganza ini kepada CNBC Indonesia.

Lalu sebenarnya berapa harga Motor Gede macam Harley Davidson sebenarnya? Berikut ulasannya.

Harley-Davidson menjadi salah satu pilihan konsumen moge (motor gede) di Indonesia karena motor ini cukup ikonik, dengan karakter mesin yang khas. Meski banyak yang berminat, namun tidak semua orang bisa membeli Harley. 

Setidaknya seseorang harus punya penghasilan Rp15 juta per bulan jika ingin memiliki motor ini. Karena terbilang cukup fantastis untuk harga motor gede ini.

Seperti halnya Harley-Davidson Street 500 yang dibekali mesin berpendingin cairan Revolution, V-Twin 494 cc. Motor ini sudah menggunakan sistem Injeksi Bahan Bakar Porta Sekuensial Elektronik.

Motor dengan torsi sebesar 40 nm ini dibanderol dengan harga Rp273 juta, dan Harley-Davidson Street hanya tersedia dalam satu varian.

Sementara itu, varian lain ada Harley-Davidson Sportster Fourty-Eight yang mengandalkan mesin 1.202 cc Evolutin berpendingin udara. Mesin yang lebih besar membuatnya memiliki torsi mencapai 96 nm dan memiliki harga sekitar Rp484 juta.

Tidak hanya itu, jika digunakan untuk komunitas touring biasanya komunitas menggunakan Harley mesin Milwaukee-Eight 114 1.868 cc. Tipe Ultra sedikit berbeda karena menggunakan pendingin ganda yang membuatnya punya torsi 164 nm sedangkan yang lainnya sedikit lebih rendah, yaitu 163 nm.

Harga Harley-Davidson Touring Road King Rp799.000.000

Harga Harley-Davidson Touring Street Glide Rp926.000.000

Harga Harley-Davidson Touring Road Glide Rp926.000.000

Harga Harley-Davidson Touring Ultra Limited Rp999.000.000

Sangat menakjubkan bukan? Jadi sangat terasa di masa pandemi yang telah berlangsung kurang lebih 2 tahun ini membawa kesulitan yang sangat mendalam bagi masyarakat, terutama pada perekonomiannya. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00