Canggihnya Ponsel Kekinian Vivo, Ini Spesifikasinya

Foto: Vivo Indonesia

KBRN, Jakarta: Smartphone Vivo X50 Series yang terdiri dari Vivo X50 dan X50 Pro resmi launching di Indonesia. Produk tersebut merupakan professional photography flagship smartphone pertama yang dipasarkan Vivo di Tanah Air.

Tim redaksi rri.co.id pun langsung mendapatkan SMS notifikasi dari Vivo Indonesia.

“Pre-order vivo X50 & X50 Pro now! Get exclusive vivo TWS Neo & special gifts worth Rp 2Million+ from July 16-24.  More info: https://bit.ly/3j20JOV,” tulis Vivo, Kamis (16/7/2020).

Acara peluncurannya ditayangkan secara langsung via Youtube, Facebook, dan Twitter Vivo Indonesia. Harga Vivo X50 pun dibanderol Rp 6,999 juta dan Vivo X50 Pro dibanderol Rp 9,999.

"Stabilitas dan kapabilitas kamera pada Vivo X50 Series didukung dengan lensa dan sensor terkini, serta keseluruhan sistem kamera yang canggih memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak cerita dan pengalaman berkesan dalam hidup yang lebih stabil di berbagai skenario," ujar  Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma, Kamis (16/7/2020).

Sesuai tagline "Photography, Redefined", Vivo X50 Series membawa definisi baru soal inovasi dan teknologi mutakhir di sektor kamera smartphone. Smartphone ini memiliki konfigurasi 48MP Pro Quad Camera, didukung 8MP Super Wide-Angle dan Super Macro Camera, serta Portrait Camera. Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP. 

Salah satu keunggulan mencolok dari smartphone anyar ini, yaitu teknologi gimbal stabilization yang kali pertama diperkenalkan Vivo ke Indonesia. Teknologi gimbal yang dilekatkan pada Vivo X50 Pro menggunakan struktur double ball dengan triple axis rotation, serta kemampuan five-axis stabilization.

Teknologi itu dirancang untuk menghasilkan gerakan mekanis, guna menghasilkan stabilitas tiga dimensi. Dengan Gimbal Stabilization tersebut, kamera Vivo X50 Pro dapat menjangkau sudut pandang 300 persen lebih besar dari fungsi optical image stabilizer (OIS) kamera smartphone pada umumnya.

Kelengkapan lainnya di Vivo X50 Pro, yakni lensa periskop telephoto 5x, dikombinasikan dengan algoritma khusus untuk mencapai 60x hyper zoom, disokong gimbal stabilization. Sehingga mampu mengambil foto dan video dari jarak jauh dengan stabil.

Sementara itu, Vivo X50 mengedepankan fitur Extreme Night Vision hasil penggabungan teknologi OIS dengan sensor IMX598 yang kuasa meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 10 persen. Dengan teknologi tersebut, dapat dihasilkan foto yang tetap terang dan jernih di malam hari. Ditambah dukungan Ultra Stable OIS dan 20x Digital Zoom, kamera Vivo X50 dapat mengambil potret yang tajam, termasuk saat memotret dari jarak jauh.

Vivo X50 Series juga dibekali performa digdaya. Pada Vivo X50 Pro, tertanam prosesor Snapdragon 765G 5G SoC bersanding dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB. Kombinasi ini diklaim dapat menghadirkan performa tangguh, dengan transisi halus untuk mendukung kebutuhan multitasking. Dukungan baterai berkapasitas 4.315 mAh membuat pengguna leluasa mengoperasikan perangkat dalam waktu relatif panjang.

Urusan layar, Vivo X50 Pro diberikan 3D Curved Ultra O screen dimensi 6,56 inci E3 Amoled Display. Resolusinya FHD+ 2376x1080. Dengan screen refresh rate hingga 90/120 hz, pengguna disuguhkan transisi layar yang halus dan responsif. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan teknologi near field communication (NFC).

Sedangkan Vivo X50, berperforma tangguh ditopang prosesor Snapdragon 730 dikawinkan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Daya baterainya juga relatif besar, 4.200 mAh. Kedua varian X50 Series sudah dilengkapi teknologi 33W Vivo FlashCharge 2.0 untuk mempercepat pengisian daya baterai.

Duet Vivo X50 Series hadir dengan desain estetik bernuansa kontemporer X Class Design. Vivo X50 Pro dibalut warna alpha grey, sedangkan Vivo X50 tampil dengan pilihan warna glaze black dan frost blue.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00