Ini Kelebihan Brompton Dibanding Sepeda Lain

Sepeda lipat brompton (Foto: Brompton)

KBRN, Jakarta: Sepeda Brompton akhir-akhir ini menjadi pembicaraan banyak orang di tengah fenomena tren sepeda di Indonesia. 

Penjualan sepeda brompton sendiri melonjak sendiri mengalami lonjakan, hal itu terbukti dari melonjaknya permintaan di berbagai negara termasuk di Indonesia selama pandemi corona.

Sepeda Brompton dirancang pertama kali di London pada tahun 1975. Sepeda ini terkenal karena harganya cukup fantastis. Jika anda berniat memilikinya maka anda harus merogoh kocek kurang lebih sekitar Rp60 jutaan.

Penelusuran RRI sendiri pada sebuah online shop, brompton termahal jatuh pada harga Rp 145 juta, brompton mahal itu berjenis Brompton CHPT3 V2 2019. Ada juga yang menjual brompton dengan harga cukup murah di kisaran Rp 30 juta.

Meskipun harganya mahal, peminatnya di seluruh penjuru dunia sangatlah banyak. Mereka sanggup memasarkan lebih dari 40.000 unit tiap tahunnya.

Apa kelebihan sepeda mahal ini? Berikut ulasannya:

1. Sangat gampang dilipat

Sepeda Brompton dikatakan lebih gampang dilipat daripada sepeda lipat lainnya. Jadi saat melipat anda tidak perlu mengeluarkan energi ekstra sebab melipatnya sangat mudah dan cuma membutuhkan waktu hitungan detik saja.

Brompton didesain di Inggris, mereka mengadaptasi pola perilaku masyarakat yang mempunyai mobilitas tinggi dan tepat waktu saat menaiki transportasi massal seperti kereta. Atas dasar itulah Brompton mengutamakan kepraktisannya dalam melipat sepeda.

2. Dapat disimpan di ruang sempit

Desainnya juga terbilang lebih ringkas jika dibandingkan dengan sepeda lipat merek lainnya. Desain brompton sengaja dibuat agar tiap komponen sepedanya dapat dilipat sampai sekecil mungkin.

Anda tidak perlu repot-repot dan kebingungan mencari lokasi penyimpanannya. Jika kamu ingin membawa bepergian memakai kendaraan roda empat, kereta, pesawat juga bisa.

3. Anti Pencurian

Karena sepeda ini dapat dilipat sekecil mungkin maka anda akan dengan mudah menyimpannya dimana saja, jadi kita tidak perlu kuatir lagi diambil orang.

Misalnya kamu dapat membawa Brompton masuk ke dalam ruangan saat di rumah dan saat di kantor. Sepeda ini mampu disimpan ke dalam kolong meja kerja.

4. Spare part berkualitas

Jika merek lain memakai bahan aluminium, Brompton justru menyematkan 30 persen bodinya memakai baja.

Brompton fokus pada mutu produk yang mereka ciptakan. Jadi wajar saja jika harga sepeda Brompton harus ditebus di angka kisaran Rp 60 jutaan bahkan smapai ratusan juta.

Tak perlu lagi ragu terhadap kulitas dan kenyamanan Brompton. Baja yang digunakan brompton ini berjenis ringan kok, jadi sepeda ini tidak berat ketika kamu gowes.

5. Modifikasi pribadi

Para pengguna dapat merancang sepeda bromptonnya sendiri sesuai selera masing-masing. Setiap komponen sepeda dapat dipesan secara khusus untuk pengguna.

Beberapa komponen yang dapat dimodifikasi, antara lain lampu, tempat penyimpanan, warna, setang, dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00