Ferarri Produksi Sepeda Lebih Mahal dari Brompton

KBRN, Jakarta: Bersepeda belakangan ini kembali menjadi tren di kalangan setiap umur. Semua orang saat ini berbondong-bondong membeli sepeda dari yang mahal sampai yang harganya setara dengan mobil.

Ferrari yang merupakan produsen mobil dengan eksklusivitasnya yang luar biasa bahkan sampai memproduksi sepeda. Ferarri bekerja sama dengan produsen sepeda top asal Italia Bianchi, bersama-sama keduanya meluncurkan sepeda SF01 yang unik.

Dilansir dari zigwheels pada Sabtu (27/6/2020), sepeda yang diberi nama SF01 ini jelas jauh lebih canggih, mahal, dan langka dibandingkan sepeda Brompton, sepeda Ferrari-Bianchi dijual terbatas, sepeda tersebut dijual hanya 12 unit.

SF01 mayoritas material yang sama dengan material pembuatan mobil. DNA Ferrari yang termasuk ke dalam mobil berkemampuan super, diterapkan juga di SF01 dengan mengusung konsep High Performance road bike.

Dengan harga € 12.750 atau sekitar $ 14.000 (Rp 200 juta) kerangka berat sepeda ini hanya 780 gram. Kerangka yang digunakan SF01 dibentuk dari bahan serat karbon.  Bahan serat karbon juga bisa ditemukan di berbagai komponen lainnya, seperti jok sepeda dan pelek berbalut ban Pirelli P Zero Clinchers. 

Kerangka getaran yang digunakan dalam sepeda juga dapat mengurangi kelelahan otot, jok sepeda ini dibuat dari serat karbon khusus yang sangat ringan (94 gram), serat karbon tipe yang digunakan juga ditemukan di banyak mobil Ferrari.

Ban terdiri dari senyawa SmartNet Silicon yang terdiri dari 17 bahan berbeda, semuanya dirancang untuk menawarkan kinerja terbaik tanpa mengurangi berat. Selain itu, perusahaan juga mengklaim ban sepeda Ferrari ini memiliki grip yang tinggi, efisiensi rolling yang tinggi, sehingga sepeda bisa melaju dengan cepat, ketahanan ban terhadap jalanan juga sangat tinggi, umur ban juga telah ditingkatkan agar lebih awet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00