Tagar #PecatTengkuzulDariMUI Trending Topic

Foto malang times

KBRN, Jakarta: Tanda pagar (tagar) #PecatTengkuzulDariMUI berada di jajaran puncak trending topic Twitter, Selasa (23/6/2020). Terdapat 14 ribuan tagar disematkan warganet.

“Rekam jejak sutad kadrun produsen hoax yg masih berkeliaran bebas menyemburkan ujaran kebencian,tolong @MUIPusat segera ditindak#PecatTengkuzulDariMUI karena blio bukan ulama, Melainkan iblis berjubah malaikat,” cuit akun @dianafithras sembari mengunggah video pendek soal kumpulan dosa Tengku Zulkarnain yang suka menyebarkan hoaks dan fitnah.

Selain itu, akun @narkosun yang mengunggah cuplikan video Tengku Zulkarnain berbicara dengan Refly Harun.

Dalam cuplikan video itu Tengku Zulkarnain terang-terangan menyatakan kalau dia separuh hati mendukung pemerintahan karena adanya sosok Joko Widodo (Jokowi). Dia bilang akan mendukung KH Maruf Amin bila menjadi presiden bahkan dia rela memberikan uangnya untuk kampanye Maruf Amin. 

"KH Maruf Amin guru saya, kalau jadi presiden tim kampanye pakai duit saya. Tapi karena ada Jokowi yang separo-separo lah, kalau Jokowi wafat lalu KH Maruf jadi presiden barulah saya banyak membantu," kata Tengku.

Lalu Tengku Zulkarnain melanjutkan saat di MUI, pertemanan dengan Maruf Amin terjalin 22 tahun, saat Maruf Amin masih menjadi Ketua Umum MUI dan Tengku sebagai sekjen memimpin sidang. Namun dengan Jokowi merasa tidak cocok karena pendukungnya (PDIP). 

Karena menurut Tengku, PDIP dari dulu tidak pernah memperjuangkan agama seperti pembahasan UU Pornografi PDIP walkout, UU pendidikan walkout. 

"Ingat gak pak Refly saat pembahasan UU pendidikan pasal 12 a tiap-tiap anak didik berhak mendapatkan pendidikan agama sesuai dengan agama yang dianutnya dan diajarkan oleh guru seagama yang diajarkan. Ini kok ditolak oleh PDIP. Aneh ini masa anak yang beragama kristen kan harus mendapatkan hak diajarkan guru beragama kristen masa ditolak. saya yakin PDIP benci sama agamanya. Saya terang-terangan saja ngomong kayak gini," kata Tengku Zulkarnain.

Ada juga akun dari @tjhinfar21 menyebutkan Tengku Zulkarnain dipermalukan seorang santri muda yang menyebutkan ilmu agamanya belum sampai dan lebih baik belajar dan mengaji bersamanya. Dalam hal usia memang lebih uzur tapi dalam hal ilmu kalah jauh sama anak kecil," tulisnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00