Kejutan PS5, Sony Siapkan Permainan Eksklusif

Ilustrasi PS5 (Foto: Sony)

KBRN, Jakarta: Rincian baru tentang PlayStation 5 (PS5) akan diungkapkan pada hari Kamis, 4 Juni, jam 4 malam EDT, Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa acara akan mencakup tampilan pertama di game PS5, dan akan disiarkan di YouTube dan Twitch.

“Game yang keluar di PS5 mewakili yang terbaik di industri dari studio inovatif yang menjangkau dunia, baik yang lebih besar maupun yang lebih kecil, yang lebih baru dan yang lebih mapan, semuanya bekerja keras mengembangkan game yang akan menunjukkan potensi,” Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Studios seperti dilansir dari Polygon.com pada Sabtu (30/5/2020).

Ia mengatakan bahwa pameran digital ini akan berlangsung selama lebih dari satu jam dan, untuk pertama kalinya, kata Jim, semua akan bersama-sama mengalami kegembiraan bersama. 

"Ini adalah bagian dari rangkaian pembaruan PS5 kami dan yakinlah setelah showcase minggu depan, kami masih akan memiliki banyak hal untuk dibagikan dengan Anda," tuturnya.

Untuk diketahui, detail pertama tentang PlayStation 5 diumumkan pada April 2019. Saat itu arsitek sistem utama Mark Cerny meletakkan spesifikasi sistem konsol untuk Wired. 

PS5 akan ditenagai oleh CPU berbasis pada prosesor AMD Ryzen Zen 2 AMD dan GPU berbasis pada arsitektur Radeon RDNA 2 AMD, yang akan mendukung penelusuran dan resolusi sinar yang dipercepat perangkat keras hingga 8K. PS5 juga akan hadir dengan solid-state drive, mendukung game PlayStation 4 melalui kompatibilitas ke belakang, dan bekerja dengan PlayStation VR.

Sony perlahan meluncurkan informasi lebih lanjut tentang PlayStation generasi terbaru. Di CES 2020, perusahaan memamerkan logo konsol generasi berikutnya, yang tampak tidak asing lagi. 

Pada bulan Maret, Cerny memberikan detail tambahan tentang CPU PS5, GPU, penyimpanan internal, dan fitur harware lainnya. Sony kemudian mengungkapkan pengontrol PS5, DualSense.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00