Kualitas Streaming Netflix di Eropa Mulai Normal

Ilustrasi Netflix

KBRN, Jakarta: Kualitas streaming Netflix dan beberapa platform digital lainnya sempat diturunkan untuk mencegah internet jebol, karena banyak orang bekerja dan belajar dari rumah akibat pandemi Covid-19. Kini, kualitas streaming Netflix mulai normal kembali di beberapa negara Eropa. 

Di Denmark, Norwegia, Jerman dan beberapa negara lainny, pelanggan mulai melihat peningkatan bitrate streaming. Pengguna melaporkan kualitas streaming telah kembali menjadi 4K HDR dengan bitrate hingga 15 Mb/detik, kapasitas yang tidak pernah dirasakan dalam dua bulan terakhir.

Netflix menegaskan bahwa mereka sedang bekerja dengan penyedia layanan internet untuk meningkatkan kapasitas layanan secara bergilir. Tapi Netflix tidak mengatakan negara mana saja yang telah merasakan kualitas streaming lebih tinggi.

"Pada bulan lalu saja kita menambahkan empat kali lebih banyak dari kapasitas normal. Ketika kondisi membaik kami akan mencabut batasan ini," kata juru bicara Netflix, seperti yang dikutip dari FlatpanelsHD, Minggu (17/5/2020).

Langkah Netflix ini mengikuti Apple yang bulan lalu telah mengembalikan kemampuan streaming Apple TV+ hingga 4K. Setelah Netflix dan Apple, diperkirakan platform streaming lainnya juga akan kembali ke kapasitas normal dalam beberapa waktu ke depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00