Facebook Beri Konten Terbaru Untuk Temani Berpuasa

Ilustrasi Kantor Facebook.jpeg

KBRN, Jakarta: Ditengah pandemi covid-19 yang sedang menyerang dunia, bulan Ramadan tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Demi menghilangkan keceriaan Ramadan tahun ini, yakni Facebook merekomendasikan beberapa konten di platform Facebook untuk mengisi waktu luang anda bersama dengan keluarga selama bulan Ramadan. 

Padahal bulan Ramadan merupakan salah satu momen yang dinantikan masyarakat Muslim di Indonesia maupun dunia. Demi mengikuti imbauan pemerintah dan lembaga kesehatan, banyak orang berdiam diri di rumah dan aktivitas di dunia maya pun meningkat. 

Dalam fenomena ini, berikut beberapa rekomendasi konten yang diberikan facebook di platformnya, diantaranya : 

1. Tastemade Indonesia

Tastemade Indonesia, dalam program #RamadanBareng di Facebook, akan berbagi ragam resep pilihan khas bulan Ramadan seperti camilan, menu utama, minuman segar, dan kue.

Misalnya, kalau kamu ingin mencari inspirasi resep minuman unik dan menyegarkan untuk dinikmati saat berbuka puasa, kamu bisa memeriksa daftar putar video Tastemade Indonesia ‘Minuman Buka Puasa #RamadanBareng’.

2. Masak.TV

Masak.TV juga bisa menjadi salah satu inspirasi buat kamu yang lagi cari ide menu takjil atau menu utama untuk berbuka puasa. Di halaman Facebook Masak. TV, tersedia berbagai resep menu takjil, seperti Bolu Kurma, Es Mie Jelly, atau Tahu Gulung, dan juga menu utama untuk buka puasa semisal Ayam Merantau, Cap Cai Semarang dan Bakso Ikan.

Tak hanya resep, Masak.TV juga berbagi tips dasar memilih bahan makanan dan trik saat memasak. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin memulai atau mengasah hobi memasak di rumah.

3. Konten Lainnya, seperti :Luna Maya

Melalui program Luna Cari Ilmu, Luna Maya berbincang bersama ustaz dan ustazah untuk membahas tentang topik-topik menarik seputar Islam, yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Dalam program ini, Luna Maya membahas tentang bagaimana memaknai Ramadan lahir dan batin hingga cara berislam dalam keseharian. Program ini akan tayang menjelang waktu berbuka puasa.

Pada salah satu episode Luna Cari Ilmu tentang makna dari mengimani Allah, Luna Maya berbincang- bincang dengan Ustaz Dr. Ali Nurdin, MA. dan mengupas soal iman kepada Allah SWT yang bukan hanya sekadar percaya, tapi juga meyakini dalam hati, mengucapkan dalam lisan dan mengamalkan dalam perbuatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00