Ubaya Launching Aplikasi UIH, Hubungkan Pelaku Usaha dan Partner Bisnis

KBRN, Surabaya : Universitas Surabaya (Ubaya), meresmikan Ubaya InnovAction Hub (UIH). Rektor Ubaya, Ir. Benny Lianto, MMBAT secara resmi melaunching mobile application UIH yang nantinya dapat diunduh pada play store tersebut.

Dalam aplikasi ini, terdapat fitur yang membantu menghubungkan para pelaku usaha dengan partner bisnis seperti investor, supplier, media branding, dan masih banyak yang lain. Ada empat fitur yang dapat dirasakan oleh pengguna yaitu creators, partners, events dan news.

"Pada fitur creators berisi informasi berupa produk atau karya hasil inovasi mahasiswa yang siap untuk dijual. Kemudian, fitur partners akan membantu pelaku usaha terhubung dengan perusahaan, investor, hingga supplier," ujar Benny, Rabu (12/2/2020)

Selanjutnya, terdapat pilihan fitur events yang memberi tahu masyarakat mengenai berbagai acara yang akan terselenggara dalam waktu dekat di wilayah Surabaya. Masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dapat melakukan pendaftaran atau registrasi secara online melalui aplikasi UIH.

Selain itu, terdapat fitur news berbentuk tulisan dari pakar ekonomi maupun akademisi untuk menambah wawasan pengguna mengenai riset perekonomian di Indonesia maupun Internasional.

"UIH merupakan departemen baru yang bertujuan untuk mewadahi hasil inovasi dari mahasiswa Ubaya sekaligus menawarkan jasa bagi alumni, stakeholder Ubaya, maupun pihak eksternal yang ingin menjalin hubungan kerjasama dalam hal inkubator bisnis," ungkapnya.

Melalui UIH, pelaku usaha juga mendapatkan pendampingan terkait HAKI maupun perjanjian antar dua partner bisnis.

"Jika produk mahasiswa belum ada kekuatan modal namun memiliki produk yang bagus dan ingin dikembangkan, maka UIH dapat membantu dengan mempertemukan partner bisnis seperti investor," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00