Masyarakat Robotika Indonesia Deklarasi Pemanfatan Robot

KBRN, Bogor : Masyarakat Robotika Indonesia dari berbagai kalangan seperti pengusaha, dunia industri dan pemerintahan, mendeklarasikan pemanfatan robot untuk menunjang kehidupan sehari – hari, sesuai dengan Revolusi Industri 4.0.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri menjelaskan tantangan jaman semakin berkembang maju dengan adanya digitalisasi dan komputerisasi dalam berbagai sendi kehidupan, bahkan sesuatu yang mustahil terjadi di jaman terdahulu menjadi kenyataan seperti Teknologi Informasi yang memungkinkan semua umat manusia tersambung dalam jaringan komunikasi.

Untuk itulah maka kemampuan manusia untuk menggunakan teknologi dalam revolusi Industri bisa mengikuti perkembangan jaman.

“Saat Revolusi Industri 4.0 untuk bersaing dengan robotik maka manusia harus meningkatkan kemampuan dengan pendidikan dan akan dan karakter moral,"ungkapnya di Bogor , Rabu, (9/1/2019).

Dunia Industri juga harus maju berkembang memanfaatkan teknologi robotik untuk membantu produksi berbagai kebutuhan masyarakat, sehingga dampak positif  kemajuan revolusi Indutri 4.0 dapat dirasakan seluruh umat manusia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00