Bantuan Logistik dari Tarakan Untuk Mamuju Diangkut Menggunakan KRI Fatahillah-361

KBRN, TARAKAN : Dalam rangka melaksanakan dukungan operasi militer selain perang, KRI Fatahillah-361 mengangkut bantuan bahan logistik dari Tarakan, Kalimantan Utara yang telah diakomodir oleh Pangkalan utama TNI AL XIII Tarakan untuk para korban bencana di mamuju sulawesi barat, Jumat (22/1/2021).

Untuk diketahui, Komandan Pangkalan utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S,E., M.SI. Selaku penanggung jawab posko bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam, menyerahkan secara simbolis bahan KONTAK kepada Kepala Staf Gugus tempur laut (Guspurla) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M.HAN, didampingi Komandan KRI Fatahillah–361 Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, M.M., M.TR, di Dermaga Lantamal XIII Mamburungan, Tarakan.

"KRI Fatahillah-361 merupakan unsur gugus tempur laut armada II dibawah komando armda II. Adapun barang bantuan yang diserahkan berupa bahan kebutuhan pokok terediri dari beras, mie instan, air mineral kemasan, susu formula, biscuit, perlengkapan mandi, pakaian/perlengkapan bayi, perlengkapan wanita, kasur lantai, selimut dan lain sebagainya," terang Kepala Staf Guspurla Koarmada II, Kolonel Laut (P) Fauzi, S.E., M.M.HAN.

Fauzi menyampaikan, bahwa KRI Fatahillah saat ini melaksanakan operasi militer selain perang yaitu operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam di mamuju sulawesi barat.

"Kita berharap bantuan yang akan didistribusikan tersebut dapat meringankan saudara-saudara kita yang tertimpah bencana. Dimana sesuai instruksi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, agar jajaran TNI AL dapat membantu misi kemanusiaan terhadap musibah bencana alam, yang termasuk dalam kegiatan operasi militer selain perang," ujarnya.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi masyarakat Tarakan yang turut merasakan apa yang di rasakan masyarakat Mamuju saat ini, dengan turut memberikan bantuan ini.

"Setelah bantuan ini nanti tersalurkan ke Mamuju, kami belum ada rencana akan mengambil bantuan. Tapi intinya kami tetap siap jika mendapat instruksi untuk mengambil bantuan lagi," tuntasnya. (crz) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00