HUT TNI ke 75, Bersinergi Demi Kemajuan Kaltara

KBRN, TARAKAN : Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75, Senin (5/10/2020) di Mako Lwntamwl XIII Tarakan, dilaksanakan secara virtual dan terbatas. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Somad mengungkapkan / Untuk perayaan HUT TNI di kaltara khususnya Tarakan, Danlatamal diberi tanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Upacara ini di ikuti Pimpinan TNI AD, TNI AU, dan TNI AL yang disertakan juga dengan Forkompinda lainnya termasuk Polri. Pelaksaan HUT tahun ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan secara virtual," ungkap ketua Panitia HUT TNI ini.

Menurutnya, biasa kegiatan ini dilakukan di lapangan, namun dengan adanya ini tidak mengurangi semangat dalam menyambut HUT TNI ke 75. Ia menuturkan, perayaan HUT TNI kali ini cukup memberikan strategi, apapun penilaian-penilaian lainnya khususnya Presiden Jokowi bisa berkominikasi langsung dengan Prajurit yang bertugas di perbatasan maupun yang ada di luar negeri.

"Selain itu, dengan perayaan ini bisa menunjukkan salah satu keunggulan dalam menggunakan teknologi yang sudah maju di era ini. TNI bersama Forkompinda tetap menjadi satu visi misi, dan bersinergi untuk negeri," ujar dia.

Sementara itu, Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi memastikan bahwa sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah juga masyarakat sangat menentukan keberhasilan pembangunan di Indonesia. Tak terkecuali di Kaltara.

“Sebelumnya, Dirgahayu TNI ke-75 tahun. Bersama rakyat, TNI kuat. Dan, tahun ini temanya juga pas, sinergi untuk negeri,” kata Teguh.

Diakui Teguh, dalam menjalankan peranannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. “Tentunya tanpa dukungan TNI, tidak akan mungkin roda pemerintahan di Kaltara mampu berjalan baik. Dari itu, sinergi sangat penting dilakukan dalam berbagai hal,” jelasnya.

Sinergi antara pemerintah juga TNI dan Polri juga makin penting saat ini. Utamanya, saat menghadapi Pilkada Serentak 2020. “Tentunya peranan TNI dan Polri diharapkan semakin meningkatkan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa pilkada,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Teguh juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3 M selama masa pandemi.

Pada kesempatan itu, hadir Danlantamal XIII Tarakan Laksamana pertama TNI Haris Bima Bayuseto, Walikota Tarakan dr H Khairul, Kapolres Tarakan AKBP Filol Praja Arthadira, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, dan lainnya. (Crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00