Perkuat Sinergitas TNI/Polri, Lantamal XIII Turut Rayakan Hari Bhayangkara

KBRN, TARAKAN :  Perkuat sinergitas sekaligus silahturahmi, Satuan Patroli (Satrol) Lantamal XIII Tarakan bersama Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan (Yonmarhanlan XIII Tarakan) melakukan kunjungan ke Mako Polres, Polsek Tarakan Timur, Dit Pamobvit, serta Dit Polair Polda Kaltara. Dalam kunjungan itu jajaran Lantamal XIII Tarakan memberikan kue tanda hari jadi koorps Bhayangkara ke-74. Suasana keakraban antar dua institusi inipun terlihat hangat.

"Kita menyambut dirgahayu Polri yang ke 74. Dimana kita sebagai TNI menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa TNI dan Polri sinergi dan kompak. Untuk satu tujuan tercapainya keamanan dan kenyamanan," ucap Komandan Satrol Lantamal XIII Tarakan, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo.

Sinergitas TNI dan Polri patut dijaga, untuk mendukung kegiatan Kamtibmas agar tercipta suasana kondusif bagi masyarakat Tarakan. "Oleh sebab itu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI bagaimanapun juga dengan Polri adalah saudara," pungkas Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo.

Menanggapi kunjungan Lantamal XIII Tarakan, Direktur Polair Polda Kaltara, Kombes Pol Nyoman Budiarja turut memberikan apresiasi. Menurut dia keharmonisan antar institusi TNI dan Polri menjadi energi positif dalam mendukung terciptanya Kamtibmas.

"Mewakili Kapolda Kaltara karena kami adalah institusi di bawah Polda, mengapresiasi kegiatan hari ini. Ini dijadikan momen yang pas bagi unsur Lantamal untuk terus membina hubungan baik, sinergitas dengan Polri," ujar Kombes Pol Nyoman Budiarja.

Kerjasama dan komunikasi yang baik diharapkan tidak hanya di jajaran pimpinan saja, tetapi juga diikuti oleh seluruh personil yang melakukan tugas dan pengawasan di lapangan.

"Ini juga bagus untuk menunjukkan kepada anak buah di lapangan, bagaimana pimpinan di atas bersinergi, demikian juga anak buah di lapangan. Mereka guyub rukun sama-sama saling tukar informasi, sama-sama saling mendukung kegiatan operasional," ungkap Kombes Pol Nyoman Budiarja. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00