Kodim Gelar Karya Bakti di Pulau Sadau

KBRN, TARAKAN : Peringati hari Juang TNI AD Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0907/Tarakan Gelar kegiatan  Karya Bakti di daerah Pulau Sadau, dengan melakukan perbaikan sejumlah fasilitas publik, Kamis(12/12/2019).

Pulau yang dihuni sekitar Kurang lebih 30 kepala keluarga (KK) tersebut, memang dinilai sangat butuh bantuan perbaikan infrastruktur penunjang kegiatan warga. Dalam kegiatan ini Kodim melibatkan Satuan Yonif Raider 613/Rja, Satpol PP, FKPPI Serta Masyarakat Setempat.

Komandan kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, Kegiatan Karya Bakti ini dimulai melakukan pembersihan rumah ibadah(Mushola) dan perbaikan jembatan yang sering digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari. Pasalnya kondisi jbatan itu sudah rusak parah.

“Ada tantangan tersendiri dalam kegiatan Karya Bakti ini, mengingat Pulau Sadau terpisah dengan Pulau Tarakan, kita harus membawa material yang dibutuhkan untuk memperbaiki infrastruktur disana melintasi laut dengan menggunakan speedboat,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan pihaknya lewat Karya Bakti  ini, bisa memberikan manfaat bagi warga Pulau Sadau khususnya dalam kegiatan sehari-hari.

“Mereka yang ada di Pulau Sadau ini merupakan warga Tarakan juga, jadi jangan sampai mereka  tidak mendapatkan perhatian dari kita,” ujarnya.

Dalam peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 kali ini, Dandim juga berpesan kepada jajaranya untuk tetap selalu dekat dengan rakyat, mengingat hadirnya TNI karena adanya rakyat yang selalu mendukung, TNI ada dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT. 13 Kelurahan Karang Harapan, Samsudin mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan yang digagas oleh Kodim 0907/Tarakan yang melakukan Karya Bakti di Pulau Sadau.

“Memang jembatan ini sudah tidak layak lagi digunakan oleh masyarakat, karena kondisiya yang rusak, dengan adanya pembuatan jembatan yang dilakukan oleh Kodim 0907/ Tarakan bersama instansi terlibat saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Tarakan Barat, Sofyan dimana dirinya mengapresiasi sumbangsih Kodim 0907/ Tarakan dalam peringatan Hari Juang TNI AD 2019.“Terima kasih atas sumbangsihnya, semoga kedepan kita bisa menjalin kerja sama yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00