TNI AL Perkuat Organisasi Diumur Ke 74 Tahun

KBRN, TARAKAN : Menginjak umur ke 74 tahun, TNI Angkatan Laut memfokuskan diri untuk meningkatkan profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

Saat ditemui, Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Judijanto mengungkapkan, arahan Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL) dalam Ulang tahun ke 74 yakni harus meningkatkan profesionalisme di bidang SDM, kemudian meningkatkan keahlian dan keterampilan bertempur, serta profesionalisme membantu masyarakat,”Pembangunan SDM menjadi fokus kita, agar bisa menjadi trigger untuk membentuk organisasi yang kuat, namun harus di dukung juga dengan kesiapan alutsista,  dan penyerapan teknologi modern,” terangnya usai Upacara di Mako Lantamal Mamburungan, Selasa (10/9/2019).

Lanjut Danlantamal, Khusus Lantamal XIII ambalat merupakan titik hot spot, sehingga setiap hari minimal 4 kapal ada di ambalat melakukan patroli, dan di kaltara juga konsen pengamanan sangat luar biasa, karena banyaknya aktivitas kapal keluar masuk.

“Terkait pengembangan organisais kita selama ini bekerjasama dengan Negara tetangga yakni Malaysia, dan Philipina yang tergabung dalam (Indomalphi). Kerjasama ini terus di tingkatkan khususnya mencegah pergerakan perompak di wilayah perairan tiga Negara,” ucapnya. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00