Tangkal Radikalisme, TNI Tanamkan Semangat Bela Negara Ke Mahasiswa Baru

KBRN, Tarakan : Membentuk jiwa patriotisme ,dan semangat bela negara yang berkepribadian pancasila dikalangan generasi muda khususnya Masiswa Baru di Lingkungan Universitas Borneo Tarakan, Rektor Unhan Letjen TNI Dr.Tri Legionosuko S.I.P.,M.A.P beri kuliah Umum di Universitas Borneo Kota Tarakan, Senin (26/08/2019).

Dengan mengusung Tema "Menanamkan Semangat Bela Negara Untuk Menangkal Radikalisme Di Kalangan Mahasiswa". Ia berpesan Menjadi mahasiswa anda harus berprestasi dengan cara berdisiplin, bermoral dan senantiasa untuk menjaga nasionalisme kalian melalui keteladanan anda.

"Sebagai mahasiswa harus mampu memberi contoh di lingkungan  masyarakat, dan bahkan dalam lingkungan nasional ini harus ditanamkan dari sekarang. Ancaman saat sekarang ini adalah menyerang mainset pola pikir yang mana kita di giring kearah pemikiran yangg tidak berdasarkan pancasila. Dimanapun posisi kita termasuk di perbatasan sebagai warga negara, bangsa yang besar kita harus menjaga senantiasa Nasionalisme, dengan demikian maka tercipta rasa cinta tanah air. Sehingga terwujud sistem pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam mendukung tercapainya tujuan nasional menuju cita-cita bangsa Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” pungkasnya.

Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra lestianto yang ikut serta Dalam Acara menambahkan, pentingnya konsep pertahanan negara, dan bela negara untuk diimplementasikan dalam kurikulum pendidikan tinggi yang diterapkan kepada mahasiswa, ditujukan untuk membangun rasa nasionalisme yang tinggi, menumbuhkan kecintaaan lebih kepada Bangsa dan Negara,”Hingga akhirnya, ketika ada paham-paham radikalisme mulai masuk kepada mahasiswa, akan tertangkal dengan sendirinya. Mahasiswa akan menjadi kader unggul dimana tidak hanya cerdas secara akademik, namun juga cinta akan negaranya” tutupnya. (crz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00