Tingkatkan Kemampuan Menembak Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Latbak

KBRN, Tarakan : Guna meningkatkan kemampuan menembak anggotanya, Kodim 0907/Trk menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2019 di lapangan tembak Yonif Raider 613/Rja,Kel.Juata Kerikil,Rabu(21/08/2019).

Selaku Komandan latihan (Danlat), Danramil 0907/04 Tarut Kapten Inf Fakih  mengatakan, Latbak Jatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.” Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0907/Trk, oleh sebab itu seluruh Personel Kodim dan jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini,” terangnya.

Pada kesempatan itu dirinya mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0907/Trk bahwasanya setiap prajurit dituntut untuk mahir dalam menembak. Untuk itu dirinya menghimbau agar kegiatan latihan menembak itu dilaksanakan dengan serius dan benar. Selain itu, dirinya juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan aman. “Walaupun kita sudah sering menembak, namun faktor keamanan harus tetap diperhatikan,” jelasnya

Sementara itu menurut Pjs Danramil 0907/02 Kapten Kav Muttaqin selaku Koordinator Latbak Jatri menjelaskan bahwa latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai hari Rabu, 21 sampai dengan Kamis, 22 Agustus 2019 dengan materi menembak senapan SS 1dengan jarak 100 meter dan Pistol dengan Jarak 25 meter ” Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi langsung secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur.” Jelas Kapten Kav muttaqin.

"Perhatikan faktor keamanan serta pedomani dasar senapan, lintasan peluru, membuat gambar bidik serta garis bidik agar hasil menembak dengan bagus.” Apabila seluruh prajurit memperhatikan hal itu, saya yakin kemampuan menembak prajurit akan meningkat,” tandasnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00