Danramil Inginkan Pemuda Tumbuhkan Semangat dan Jiwa Nasionalisme

KBRN, Tarakan : Komandan Koramil 0907/01 Tarakan Timur, Mayor Inf Sarwono mengingatkan kepada pelajar generasi muda untuk tumbuh kuatkan semangat dan jiwa nasionalisme, sehingga akan tertanam kuat dalam sanubari kita dalam memiliki negeri ini, serta tak mudah untuk diadu domba apalagi dijajah lagi. 

Penegasan tersebut disampaikan Danramil pada saat menjadi Irup pada upacara pengibaran Bendera merah putih, Senin (19/08/2019) yang bertempat di lapangan SMP N 3 Tarakan,  yang diikuti sekitar 200 orang siswa siswi.

Mayor Inf Sarwono menyampaikan, memaknai upacara bendera adalah bentuk pembelajaran dan latihan bagaimana menghargai jasa para pahlawan serta untuk membangkitkan jiwa Nasionalisme.

“Untuk membuktikannya kita agar hidup dengan taati aturan, yaitu disiplin,disipilin berkendara,taat pada guru, orang tua, aturan yang berlaku, hindari narkoba, minuman minuman keras serta perkelahian sesama teman/Antar pelajar,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil Juga menghimbau, kepada para siswa-siswi agar mempunyai jiwa patriotisme dan semangat bela negara, serta mampu menjadi generasi muda yang berkepribadian Pancasila, sehingga nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Kegiatan upacara bendera semacam ini akan terus dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah, dengan harapan dapat mendekatkan TNI dengan generasi muda dan guna menumbuh kembangkan semangat bela negara di kalangan generasi muda. Serta mensosialisasikan penerimaan Calon Prajurit TNI sebagai gambaran kepada Siswa-siswi yang mempunyai cita-cita menjadi Prajurit TNI AD, tentang sistem penerimaan menjadi calon Prajurit TNI.," jelasnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00