Cegah Karhutla, TNI Bersama warga Buat Sumur Penampungan Air

KBRN, Tarakan : Sebagai langkah antisipasi sekaligus memudahkan pemadaman api saat terjadi kebakaran lahan, Babinsa 0907/01 Tarakan Timur, Serka Kamir Bersama Warga Melakukan kerja bakti membuat sumur dibeberapa titik untuk penampungan air di RT.04 Kel.Pantai Amal, Jumat(09/08/2019).

Saat ditemui Danramil 0907/01 Tartim Mayor Inf Sarwono menjelaskan, dampak kebakaran lahan bisa terjadi cukup luas, terutama saat musim kemarau tiba. Hal ini dinilai sangat berbahaya dan cara-cara lama membuka lahan dengan dibakar harus ditinggalkan," Dilokasi Kebakaran Lahan  kami juga melakukan patroli rutin serta menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” ucapnya.

Selain terus memberikan sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat, Kata Sarwono, agar bisa sama-sama lebih maksimal menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing, sehingga terhindar dari kebakaran hutan dan lahan,”Yang terpenting kita juga harus berupaya melakukan inovasi agar bisa mencegah minimal menekan kasus kebakaran hutan dan lahan ini,” ungkapnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00