Jelang Penutupan Latma Indomalphi,Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Jalanya Latihan

KBRN, Tarakan :  Bertempat di area Latihan Bersama Indonesia,Malaysia, Filiphina (Indomalphi) , Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto Beserta Rombongan Meninjau Langsung Jalanya Latihan tersbut. Mekanisme Latihan dilapangan dipaparkan Langsung Oleh Danbrigif 24/Bc, Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi Selaku Komandan Latihan Kepada Pangdam beserta Rombongan.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto Mengatakan, Latihan bersama Tiga Negara Yang Sedang berlangsung di Kota Tarakan merupakan Latihan Lanjutan untuk mengatasi permasalahan teroris diperbatasan,ucapnya.

"Latihan ini bertujuan untuk Mendesain Unsur Gabungan Kekuatan Darat Dari Ketiga Negara,dan akan berlanjut ditahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Hal ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan menguatkan kerja sama ketiga negara guna mengatasi masalah keamanan di wilayah Perbatasan yang menjadi perhatian bersama antara Indonesia, Malaysia dan Filiphina serta demi kepentingan nasional ketiga negara.Pungkasnya.

Dilokasi yang sama Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto Menambahkan,Latihan bersama Prajurit dari Ketiga Negara ini adalah dalam rangka menjalin kerja sama perbatasan diantara ketiga Negara terutama dalam menangkal dan mengantsipasi aksi terorisme.

"Secara umun tujuan Latihan bersama ini adalah melaksanakan latihan perang antar ketiga negara dalam suatu skenario yang telah direncanakan. Hal tersebut merupakan sarana untuk mempererat hubungan antar Prajurit dan untuk melatih faktor koordinasi dalam Kerja sama untuk Menangkal keamanan wilayah Perbatasan Negara,” pungkasnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00