Antisipasi Banjir Serta Wabah Penyakit, Bersama Masyarakat TNI bersihkan saluran Pembuangan.

KBRN, Tarakan : Guna mengantisipasi banjir dan wabah penyakit sekaligus memberikan pembelajaran agar membiasakan hidup bersih, dan membuang sampah pada tempatnya. Kodim 0907/Trk Melalui Koramil  terus aktif Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya bakti dengan Sasaran Pembersihan Saluran air dilingkungan Masyarakat.

Seperti yang belangsung di Jl.Seroja Kel.Karang Anyar Kec.Tarbar,Dipimpin Langsung Danramil 0907/03 Tarbar Kapten Inf Pattah Setiawan Melakukan pembersihan dengan mengangkat kotoran plastik, dan limbah rumah tangga lainnya yang berpotensi menyumbat saluran dan saat hujan turun meluap menggenangi pemukiman warga masyarakat.minggu(04/08/2019).

Saat ditemui, Danramil Kapten, Inf Pattah Setiawan Menuturkan, pembersihan Saluran air ini sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya banjir , dan wabah penyakit pada saat musim hujan, sehingga dilaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan dengan mengangkat kotoran plastik, dan limbah rumah tangga lainnya yang berpotensi menyumbat saluran dan menyebabkan Banjir.

"Kegiatan ini juga sebagai sarana mendekatkan diri dengan lingkungan serta rakyat. Harapanya, semoga sinergitas serta kemanunggalan TNI - Rakyat semakin terwujud dalam kerja nyata secara bersama-sama”, ujar Danramil

Lebih lanjut ia menambahkan, hal tersebut juga  merupakan perintah Dandim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, Disamping sebagai bagian Program Pembinaan Teritorial juga sebagai upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat,"Sperti dalam point terakhir pada 8 Wajib TNI yakni mampu Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya," tutupnya. (CRZ)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00